Barcelona Umumkan Skuad Liga Champions, Termasuk Duo Joao dan Bocah 16 Tahun!

Gila Bola – Barcelona masukkan nama dua pemain terbarunya; Joao Felix dan Joao Cancelo, serta bocah berusia 16 tahun, Lamine Yamal, dalam daftar skuad mereka untuk Liga Champions musim 2023/24.

Dengan laga perdana Liga Champions yang tinggal dua pekan lagi, Barcelona mengonfirmasikan daftar skuad mereka untuk fase grup kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut.

Barcelona tak tampil gemilang di kompetisi Eropa selama dua musim terakhir, di mana mereka bahkan sudah tersingkir di fase grup Liga Champions.

Kini, Xavi Hernandez dan jajaran pelatih Barcelona tentunya ingin melaju lebih jauh dalam kompetisi tersebut kali ini, terutama setelah mereka berhasil datangkan beberapa pemain berkualitas seperti Joao Cancelo, Joao Felix dan Ilkay Gundogan, di antaranya, yang masuk dalam roster mereka.

Barcelona Daftarkan Pemainnya untuk Liga Champions

Jelang bergulirnya kompetisi tersebut, Barca pun merilis susunan pemain yang mereka daftarkan untuk fase grup Liga Champions musim ini. Mereka ajukan daftar 27 pemain yang merupakan gabungan dari 19 pemain tim utama, serta delapan pemain lainnya dari tim muda dan subsidiary.

Adapun ke-19 pemain tim utama itu masuk dalam Daftar A skuad Liga Champions Barca, sementara delapan pemain muda dan subsidiary masuk dalam Daftar B.

Seluruh bintang tim utama dalam skuad itu, termasuk dua pemain yang direkrut Barca di akhir bursa transfer musim panas – Cancelo dan Felix, sudah didaftarkan. Sedangkan para pemain muda seperti Pau Cubarsi, Ander Astralaga, Diego Kochen dan Marc Casado – di antaranya, berada di Daftar B. Demikian ungkap Barca Universal.

Daftar Lengkap Skuad Barcelona di Liga Champions

1. Marc-Andre Ter Stegen
2. Joâo Cancelo
3. Alejandro Balde
4. Ronald Araujo
5. Iñigo Martínez
6. Gavi
7. Ferran Torres
8. Pedri
9. Robert Lewandowski
11. Raphinha
13. Iñaki Peña
14. Joâo Félix
15. Andreas Christensen
17. Marcos Alonso
18. Oriol Romeu
20. Sergi Roberto
21. Frenkie de Jong
22. Ilkay Gündoğan
23. Jules Kounde
26. Ander Astralaga
27. Lamine Yamal
29. Ángel Alarcón
30. Marc Casadó
31. Diego Kochen
32. Fermín López
33. Pau Cubarsí
34. Aleix Garrido

Barcelona di Liga Champions Musim 2023/24

Setelah memenangkan gelar juara La Liga musim lalu, Barca berada di Pot 1 dalam drawing fase grup Liga Champions.

Tim Catalan itu kemudian berada di Grup H bersama-sama FC Porto, Shakhtar Donetsk dan Royal Antwerp – sebuah grup yang sulit.

Blaugrana pun dijadwalkan akan memulai petualangan mereka di Liga Champions musim ini pada 19 September, di kandang sementara mereka Estadio Olimpic Lluis Companys di Montjuic, melawan klub Belgia, Royal Antwerp.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!