Berusaha Ulangi Sejarah La Remontada Saat Barcelona Hadapi PSG di Perempat Final

Gila Bola – Hasil drawing Liga Champions untuk babak perempat final mempertemukan Barcelona vs PSG, Blaugrana akan berusaha mengulangi kesuksesan mereka seperti saat La Remontada.

Lolos dari babak grup di Liga Champions adalah prestasi yang signifikan bagi Barcelona, terutama mengingat bahwa mereka gagal melakukannya selama dua musim terakhir.

Namun, tim Catalan tersebut berhasil dengan segala daya upaya mereka untuk lolos ke babak perempat final turnamen paling bergengsi di Eropa ini dengan mengalahkan Napoli dengan agregat 4-2 di babak 16 besar.

Hasil drawing Liga Champions yang baru saja diumumkan resmi oleh UEFA, FC Barcelona akan melawan klub Prancis Paris Saint-Germain di babak perempat final.

Leg pertama dari babak ini dijadwalkan pada tanggal 9 April 2024, yang akan berlangsung di Parc de Princes, markas PSG. Leg kedua dijadwalkan berlangsung di Montjuic, dan akan berlangsung pada tanggal 16 April 2024.

Pemenang dari pertandingan ini akan maju ke babak semi-final, dan akan menghadapi pemenang dari pertandingan perempat final lainnya antara Atletico Madrid vs Borussia Dortmund.

Rival Barcelona, Real Madrid, akan menghadapi raksasa Premier League Manchester City, sementara juara bertahan liga Jerman saat ini, Bayern Munchen, akan menghadapi tim Premier League Arsenal untuk melengkapi babak perempat final kompetisi.

Selain pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City, pertandingan antara Barcelona vs PSG pasti akan menjadi pertandingan paling menarik dalam babak ini.

Barcelona tengah berada dalam tren kebangkitan dalam beberapa pekan terakhir dan akan berusaha untuk melanjutkan performa ini saat menghadapi tim sekelas PSG.

Barcelona memiliki salah satu laga paling bersejarah bernama “La Remontada” di Liga Champions saat melawan PSG. Itu adalah momen di mana Blaugrana menang besar dengan skor 6-1┬ádi Camp Nou pada 8 Maret 2017. Blaugrana menggilas PSG tanpa ampun pada duel leg kedua babak 16 besar.

Para penggemar Barcelona juga akan bereuni kembali dengan mantan manajer mereka Luis Enrique saat laga nanti.