Cedera Ringan Saja, Real Madrid Tetap Tanpa Luka Modric Saat Menjamu Partenopei

Gilabola.com – Real Madrid belum lepas dari masalah cedera. Kini, jelang laga melawan Napoli, Kamis (30/11) dini hari, raksasa Spanyol itu harus melihat Luka Modric masuk ruang perawatan akibat masalah hamstring.

Luka Modric pun telah dinyatakan akan absen saat Madrid menjamu Napoli dini hari nanti. Gelandang asal Kroasia itu harus ditarik keluar setelah merasa agak tidak nyaman di bagian hamstring-nya di laga melawan Cadiz yang dimenangkan El Real, 3-0, akhir pekan lalu.

Saat itu, manajer Carlo Ancelotti mencoba meredam kekhawatiran mengenai kondisi cedera gelandang veteran tersebut. “Modric alami kelebihan beban pada hamstring-nya, saya pikir itu saja,” ujar Ancelotti, seperti dilansir Sportsmole.

Sayangnya, laga melawan Napoli akan terlalu cepat bagi peraih Ballon d’Or tahun 2018 itu, tepat di saat Real Madrid akan berusaha merebut puncak klasemen grup.

Modric pun harus bergabung dengan rekan-rekannya sesama gelandang Los Blancos yang sudah lebih dulu berada di ruang perawatan, yakni Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga. Kedua pemain muda ini bahkan diperkirakan tak akan bermain lagi hingga tahun 2024.

Benar Kata Ancelotti, Cedera Luka Modric Tak Serius!

Meski demikian, Madrid yakin betul, masalah yang dialami pemain gaek berusia 38 tahun itu diyakini tak serius. Bahkan diberitakan Marca, Modric akan bersaing untuk tampil di laga melawan Granada akhir pekan ini.

Pasalnya, setelah jalani tes medis dikonfirmasikan, masalah hamstring yang dialami Modric TIDAK serius, dan ia akan segera kembali ke skuad Ancelotti.

Meski demikian, mengingat usia Modric yang sudah senja, staf medis Real Madrid kemungkinan akan menyarankan pada Ancelotti untuk ‘menahannya’ agar tidak bermain dulu, hingga mereka tandang ke markas Real Betis di akhir pekan berikutnya. Ini harus dilakukan Ancelotti sebagai tindakan pencegahan, agar cederanya tidak menjadi parah.

Real Madrid Dibekap Cedera, Ancelotti Panggil Sembilan Pemain Muda

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Daftar pemain cedera Madrid pun kini semakin panjang. Karena itulah, seperti diklaim Marca, Ancelotti terpaksa memanggil hingga SEMBILAN pemain muda untuk ikuti sesi latihan tim utama jelang laga melawan Napoli.

Satu kelegaan bagi tim raksasa Spanyol itu adalah, Brahim Diaz sudah kembali setelah ia mengalami masalah kecil yang membuatnya harus menjadi pemain cadangan yang tak digunakan di laga melawan Cadiz akhir pekan lalu. Di laga melawan Napoli inilah, Diaz kemungkinan akan tampil menggantikan Modric.

Luka Modric Pecahkan Rekor di Real Madrid dan Timnas Kroasia

Modric sempat pecahkan rekor baru klub saat ia tampil di akhir pekan lalu. Yakni, ia tercatat sudah bermain dalam pertandingan yang ke-161 untuk Real Madrid sejak ia berulang tahun yang ke-35 tahun. Hal ini menggambarkan daya tahan dan ambisinya untuk terus mempertahankan performa papan atas yang ditunjukkannya di lapangan.

Setelah membantu tim nasionalnya melaju ke putaran final Euro 2024 pekan lalu, kapten Kroasia itu juga akan menjadi salah satu pemain tertua di ajang yang akan berlangsung di musim panas mendatang itu.

SkuadĀ Vatreni diyakini akan berusaha meniru penampilan mereka di dua edisi terakhir Piala Dunia, di mana mereka berhasil meraih medali sebagai runners-up (2018) dan peraih tempat ketiga (2022).