Christian Pulisic Jadi Tumbal Kemenangan AC Milan atas Les Parisiens

Gilabola.com – Mimpi buruk bagi Christian Pulisic! Bintang Timnas Amerika Serikat itu alami cedera di menit-menit akhir momen penting kemenangan AC Milan atas PSG di matchday ke-4 fase Grup F Liga Champions, Rabu (8/11).

Padahal, Pulisic baru saja pulih dari cedera dan langsung persiapkan diri untuk laga melawan PSG dini hari tadi. Namun sayangnya, dia kembali alami kemunduran dan harus tinggalkan lapangan pertandingan dalam kondisi cedera.

Pulisic sebelumnya absen saat Milan kalah dari Udinese di Serie A akhir pekan lalu, tapi ia kembali ke dalam starting XI Rossoneri di pertandingan Liga Champions tengah pekan ini. Milan menyimpan harapan yang sangat besar, dan menurunkannya bersama-sama Yunus Musah.

Di samping itu, Milan menyambut laga ini setelah tak pernah mencetak gol dalam tiga pertandingan sebelumnya di ajang Liga Champions musim ini. Skuad asuhan Stefano Pioli itu terancam gagal menghidupkan harapan mereka lolos ke fase sistem gugur jelang paruh kedua babak penyisihan grup.

Namun, kemenangan 2-1 yang dibukukan Olivier Giroud dan kawan-kawan atas PSG – yang sebelumnya kalahkan Milan 3-0, tentunya membuat Pioli tetap punya harapan untuk yerus melaju ke fase berikutnya, ketika mereka tinggal mainkan dua pertandingan lagi di fase grup.

Cederanya Christian Pulisic Jadi Pukulan Bagi Timnas AS

Namun laga ini harus berakhir dengan catatan buruk bagi Pulisic, karena ia harus tinggalkan lapangan dalam kondisi cedera hamstring – saat pertandingan tinggal menyisakan beberapa menit terakhir.

Di samping menjadi pukulan berat bagi Pioli, cedera yang dialami mantan bintang Chelsea tersebut tentunya menjadi kabar buruk juga bagi Timnas AS.

Dalam laga melawan PSG dini hari tadi, Milan tentunya memulai laga di San Siro ini dengan catatan buruk setelah Les Parisiens unggul tiga gol tanpa balas di pertemuan pertama kedua tim.

Tertinggal Lebih Dulu, Olivier Giroud Cetak Gol Kemenangan AC Milan

Mantan pemain Inter, Milan Skriniar, membobol gawang Rossoneri lewat sundulan kepalanya, bahkan saat laga baru berjalan sembilan menit. Tentu saja, keunggulan tim tamu sempat membuat suporter tuan rumah ketar-ketir.

Beruntung bagi Milan, kepanikan itu hanya berlangsung tiga menit saja, karena Rafael Leao sukses memanfaatkan umpan Giroud dan menyamakan kedudukan 1-1 lewat bycicle kick-nya tepat di depan gawang PSG.

Setelah berhasil samakan kedudukan, Milan berhasil menguasai jalannya laga di babak kedua dan unggul lewat pemandangan yang familiar, yakni sundulan kepala Giroud. Bintang internasional Prancis itu sukses memanfaatkan umpan silang Theo Hernandez di menit ke-50, dan mencetak gol yang sangat berarti bagi timnya dalam menjaga harapan mereka untuk terus melaju di Liga Champions musim ini.

AC Milan Hidupkan Harapan Melaju

Berkat kemenangan ini, Milan pun tetap bertahan di Liga Champions. Pasalnya, mereka akan terpuruk di dasar klasemen jika kalah lagi dari PSG dini hari tadi.

Kemenangan ini juga membuat skuad Pioli kantongi lima poin dan bertengger di urutan ketiga – satu poin lebih banyak dari Newcastle yang berada di posisi juru kunci.

Sedangkan PSG, untuk sementara berada di urutan kedua dengan koleksi enam poin, sementara Borussia Dortmund – yang kalahkan Newcastle 2-0 dini hari tadi, berada di puncak klasemen Grup F.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!