Eddie Howe Harap Newcastle Ulangi Kemenangan 4-1 Atas PSG Saat Menjamu Dortmund

Gila Bola – Manajer Newcastle United Eddie Howe menganggap pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund sebagai salah satu pertandingan penting bagi timnya, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs resmi klub.

The Magpies akan menyambut juara Piala Eropa tahun 1997 ke Tyneside dengan tujuan mencari kemenangan berturut-turut di Liga Champions setelah meraih kemenangan 4-1 atas Paris Saint-Germain awal bulan ini.

Pertandingan tersebut adalah pertandingan Liga Champions pertama Newcastle Unted di St. James’ Park sejak tahun 2003 dan sekarang mereka berharap bisa membuka jalan menuju babak 16 besar dengan kemenangan atas Borussia Dortmund.

Eddie Howe, berbicara dalam konferensi persnya, berharap timnya bisa mengulangi penampilan mengesankan mereka di Liga Champions dan menciptakan atmosfer yang mendukung seperti yang terjadi di pertandingan melawan PSG.

Berbicara tentang persiapan menghadapi tim top Eropa seperti Borussia Dortmund, yang mencapai final Liga Champions pada tahun 2013, Eddiw Howe menjelaskan bahwa timnya telah mempersiapkan pertandingan ini sejak pertandingan terakhir mereka.

Meskipun mereka meraih kemenangan bersejarah atas PSG, bos berkebangsaan Inggris itu menekankan pentingnya fokus pada pertandingan berikutnya dan menciptakan atmosfer positif yang akan membantu timnya meraih kemenangan.

Borussia Dortmund, yang saat ini berada di posisi keempat Bundesliga setelah delapan pertandingan pembuka dengan tanpa kekalahan, diharapkan akan menjadi ujian yang sulit bagi Newcastle United.

Eddie Howe mengakui bahwa menghadapi tim-tim kuat seperti AC Milan, PSG, dan Dortmund adalah bagian dari pesona berkompetisi di Liga Champions, tetapi timnya harus tetap fokus pada pertandingan tersebut.

Pada pertemuan terakhirnya dengan mantan pemain dan manajer Newcastle United, Kevin Keegan, dia menggambarkan pengalaman tersebut sebagai sangat positif. Keegan memiliki kepribadian yang hebat dan masih sangat bersemangat terhadap klub sepak bola.

Eddie Howe juga memberikan informasi mengenai masalah cedera. Dia menyatakan bahwa Sandro Tonali berada dalam kondisi baik terlepas dari kasusnya di luar lapangan, Joe Willock semakin mendekati kembalinya, sementara Sven Botman masih absen.

Alexander Isak, yang pernah bermain untuk Borussia Dortmund antara tahun 2017 hingga 2019, mendapat pujian dari juru taktik berusia 45 tahun tu atas penampilannya belakangan ini.

Eddie Howe juga mengungkapkan bahwa Isak kembali ke kebugaran penuh setelah mengalami sedikit masalah pangkal paha. Meskipun Howe tidak memiliki banyak informasi tentang waktu striker itu selama di Dortmund, dia yakin bahwa Isak ingin tampil baik dalam pertandingan melawan mantan klubnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!