Kiper PSG Bekas Stopper Rossoneri, Penjaga Gawang Milan Mantan Les Parisiens

Gila Bola – Ada banyak emosi terlibat dalam pertandingan Liga Champions nanti malam di Parc des Princes. Figur kiper di bawah mistar PSG merupakan bekas kiper AC Milan, sementara stopper Rossoneri merupakan mantan Les Parisiens.

Gianluigi Donnarumma datang ke Paris dua tahun lalu sebagai pemain bebas agen. Namun kepergiannya tidak meninggalkan kesan yang baik di kalangan penggemar, terutama setelah ia tidak mau memperpanjang kontrak di San Siro.

Mike Maignan, sebaliknya, merupakan bekas didikan akademi muda di PSG, tetapi gagal menembus skuad utama tim itu sebelum ia pindah ke Lille pada 2015 dengan harga hanya 17 Miliar rupiah. Sang kiper Perancis kemudian direkrut oleh Milan pada 2021 dengan harga 267 Miliar.

Itu merupakan satu drama lain lagi di luar perang saudara Hernandez antara Lucas yang merupakan bek tengah PSG melawan Theo adiknya yang berposisi sebagai bek sayap Milan.

Pertandingan PSG vs AC Milan untuk matchday ketiga Grup F merupakan laga sangat penting bagi kedua tim, dengan sebuah kemenangan akan membuka lebar peluang kelolosan ke tahap sistem gugur setelah tim raksasa Liga Perancis itu menang satu dan kalah satu, serta tim berbasis di San Siro tersebut melakoni dua kali imbang.

PSG Tak Terkalahkan Dalam 34 Laga Kandang Babak Grup UCL

Pasukan Luis Enrique kalah mengenaskan 4-1 di Newcastle United pada matchday kedua, yang oleh banyak orang disebut sebagai kesalahan formasi sang pelatih, Luis Enrique.

Fakta bahwa ia tidak lagi memainkan dua gelandang saja serta mengerahkan empat penyerang pada dua laga Liga Perancis terakhir, seperti yang dilakukannya saat laga di Saint James’ Park, memperlihatkan bahwa sang pelatih Spanyol paham kesalahannya.

PSG tetap menjadi favorit dalam laga malam nanti saat menjamu Milan, terutama jika melihat catatan kandangnya selama laga-laga penyisihan grup, 34 kali tidak terkalahkan di Parc des Princes, 27 kemenangan dan enam kali imbang.

Namun di masa lalu mereka belum kunjung bisa mengalahkan Rossoneri, dengan dua kekalahan dan dua imbang terjadi di ajang Liga Champions antara 1995 sampai 2001.

Milan Belum Cetak Gol, Meski Juga Belum Kebobolan

Mike Maignan akan menjadi sorotan untuk catatan gawang bersih Milan sebanyak dua kali sebelum ini, di kandang Borussia Dortmund dan saat menjamu Newcastle United.

Namun lini depan yang diperkuat Olivier Giroud, Christian Pulisic dan Rafa Leao juga akan menjadi keprihatinan untuk kegagalan mencetak satu gol pun sehingga di papan klasemen Grup F, Rossoneri merupakan satu-satunya tim tanpa gol memasukkan.

Di ajang liga domestik Serie A, klub asuhan Stefano Pioli itu memiliki 16 gol memasukkan dan 9 gol kebobolan dari sembilan pertandingan awal musim sejauh ini. Jumlah itu sangat jauh dibandingkan pemimpin klasemen Inter dengan 24 gol memasukkan dan lima saja kebobolan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!