Hasil Bayern Munchen vs Lazio, Skor Akhir 3-0 Agregat 3-1

Bayern Munchen balikkan keunggulan agregat atas Lazio usai menang dengan skor 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 dan berhak melaju ke babak perempat final.

Hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions digelar di Allianz Arena antara Bayern Munchen vs Lazio, mengawali laga ini Lazio datang dengan keunggulan agregat 1-0 berkat kemenangan di pertemuan pertama, namun kini harus pulang dengan tangan hampa usai digilas Munchen dengan skor telak 3-0 dan tim tuan rumah melaju ke babap perempat final dengan keunggulan agregat 3-1.

Harry Kane dan Thomas Müller membawa Bayern Munchen melaju ke perempat final Liga Champions setelah tim Thomas Tuchel mengalahkan Lazio untuk menutupi kekalahan satu gol yang diderita oleh juara Eropa enam kali itu di Roma dua pekan lalu.

Di menit ke-38, Harry Kane mencetak gol dan membuka keunggulan 1-0 dan menyamakan agregat menjadi imbang 1-1. Bayern terus menekan, Muller berlari ke belakang untuk menanduk bola diagonal kembali ke dalam area berbahaya, dan tembakan Guerreiro yang tergelincir meleset ke arah Harry Kane dan dia mengarahkan bola dengan sundulan ke gawang. Provedel sempat menepis bola tetapi tidak bisa menghentikannya.

Dengan gol ini, Harry Kane kini telah mencetak 27 gol Liga Champions UEFA, dan Wayne Rooney menjadi satu-satunya pemain Inggris dengan lebih banyak gol di kompetisi ini (30 gol).

Bayern seharusnya memimpin segera setelah gol Kane, tembakan Musiala melebar ketika dia tampaknya akan mudah untuk mencetak gol. Kemudian ada ruang bagi Lazio untuk melakukan serangan balik tetapi umpan silang Guendouzi yang buruk meski rekan-rekannya sudah bersiap menyambut bola di depan gawang.

Memasuki menit terakhir babak pertama, tepatnya di menit 45+2, Thomas Muller mencetak gol dengan sundulan dari tendangan voli De Ligt! Bola sepak pojok mengarah ke De Ligt di tiang jauh yang selanjutnya melepaskan tendangan voli keras menjebol gawang Lazio. Saat pertama kali melihatnya, tampaknya bek tersebut yang mencetak gol, tetapi ternyata Thomas Muller mendapat sentuhan terakhir dengan sundulan tipis. Bayern unggul 2-1 secara agregat.

Dan di menit ke-66, Harry Kane catatkan brace! Kane menemukan ruang yang pas untuk gol keduanya. Sane telah bermain buruk, tetapi dia cukup membuat kiper Lazio kewalahan dengan tembakan melintangnya, dan Provedel hanya bisa menepis bola ke arah Kane yang hanya perlu melakukan tap-in dengan sangat mudah. Gol ke-33 Kane musim ini!

Lazio mulai terlihat agak putus asa dan pada akhirnya Bayern Munchen melaju dengan mudah ke perempat final Liga Champions dengan skor akhir 3-0 dan agregat 3-1.

Di pertandingan lainnya PSG melaju ke perempat final Liga Champions usai mengalahkan Real Sociedad.

Susunan Pemain

Bayern Munchen: Neuer; Kimmich, De Ligt, Dier, Guerreiro; Pavlovic, Goretzka; Sane, Müller, Musiala; Kane.

Lazio: Provedel; Marusic, Gils, Romagnoli, Pellegrini; Guendouzi, Vecino, Luis Alberto; Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!