Hasil Manchester City vs Copenhagen, Skor 3-1 Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Gila Bola – Hasil pertandingan antara Manchester City vs Copenhagen berakhir dengan skor 3-1 dan agregat 6-2 di leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Etihad Stadium pada hari Kamis dinihari, 7 Maret 2024.

Ini adalah leg kedua dari babak 16 besar ini. City unggul 3-1 setelah pertandingan di Denmark, berkat gol-gol dari Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, dan Phil Foden, sementara Magnus Mattsson berhasil mencetak gol untuk The Lions. Kemenangan ini mengantarkan The Citizen melaju ke babak perempat final Champions League.

Jalannya Pertandingan

Manchester City unggul cepat 1-0 atas Copenhagen berkat gol Manuel Akanji di menit ke-5 pertandingan. City memulai pertandingan dengan sangat baik, Akanji mencetak gol pembuka melalui tendangan sudut dari sisi kanan. Ia berada tepat di depan kotak penalti dan berhasil menjebol gawang dengan sepakan voli yang sempurna ke sudut atas.

Manchester City memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas Copenhagen melalui gol Julian Alvarez di menit ke-9. Kesalahan fatal dari kiper Grabara yang gagal mengantisipasi umpan silang, sundulan Rodri mengenai mistar gawang, bola kemudian jatuh ke kaki Alvarez yang dengan mudah mengirimkannya ke dalam gawang yang kosong.

Dua gol awal tersebut benar-benar mengendalikan arah pertandingan bagi City. Dengan keunggulan agregat 5-1, mereka tampaknya akan dapat menghemat banyak tenaga untuk pertandingan melawan Liverpool di Premier League pada hari Minggu.

Wasit sempat melakukan pemeriksaan VAR singkat pada menit ke-22. Terlihat ada kontak antara Akanji dan pemain Copenhagen, keputusan hanya memberikan tim tamu tendangan bebas.

Copenhagen akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui Mohamed Elyounoussi di menit ke-29. Serangan balik cepat yang dipimpin oleh Elyounoussi berhasil membuat kekacauan di pertahanan City.

Pertandingan berubah dramatis. Dominasi City dalam 15 hingga 20 menit awalnya terlihat City akan bisa meraih kemenangan besar, namun keseimbangan mulai pulih setelah gol balasan Copenhagen.

Pada menit ke-45, tembakan Matheus Nunes hampir mencetak gol, tetapi bola berhasil disapu sebelum melewati garis gawang oleh McKenna. Dan tepat sebelum babak pertama berakhir, Erling Haaland mencetak gol ketiga bagi Manchester City di menit 45+3.

Manchester City memimpin dengan skor 3-1 atas Copenhagen pada babak pertama dengan Haaland, Akanji, dan Alvarez sebagai pencetak gol.

Tak banyak yang terjadi di babak kedua, City masih mendominasi penguasaan bola meski sejumlah pemain andalan mereka telah ditarik keluar untuk memberikan waktu istirahat bagi para pemain jelang pertandingan melawan Liverpool di Anfield.

Copenhagen sendiri tak mampu menembus pertahanan tuan rumah yang tetap disiplin untuk mempertahankan keunggulan mereka. Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 3-1 dan agregat 6-2, skuad Pep Guardiola melaju ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024.

Hasil Pertandingan Manchester City vs Copenhagen

Klik di sini jika data pertandingan tidak muncul

Performa Kedua Tim di Liga Champions





advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!