Inter Milan Cuma Imbang Tanpa Gol, Simone Inzaghi Mengaku Bangga Skuadnya

Gila Bola – Inter Milan raih hasil imbang tanpa gol saat menjamu Real Sociedad di laga terakhir fase Grup D Liga Champions, Rabu (13/12). Pelatih Simone Inzaghi pun mengaku tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Perjalanan Inter di fase grup Liga Champions musim ini berakhir dengan hasil imbang tanpa gol, dan membuat Nerazzurri kantongi poin sama dengan pemuncak klasemen Grup D, Real Sociedad, dengan 12 poin.

Sayangnya, Inter Milan tertinggal selisih gol dari tim Spanyol tersebut, dan membuat Simone Inzaghi harus puas menutup pertarungan di fase grup ini di urutan kedua. Inter pun melaju ke babak 16 besar kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut musim ini.

“Kami bermain sangat baik melawan tim yang punya kualitas tinggi. Kami berhasil tuntaskan fase grup ini tanpa kekalahan, dan saya mengucapkan selamat kepada para pemain saya,” ujar Inzaghi usai laga, seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami ingin finis di tempat pertama, tapi selalu ada lawan yang menghadang dan kami tak memberi mereka peluang apapun. Sementara itu, kami punya dua peluang bagus di babak pertama, dan ada juga peluang yang jatuh ke arah Lautaro (Martinez). Kami senang sudah berhasil lolos, dan dengan apa yang sudah kami lakukan di fase grup ini, meskipun kami sebenarnya bisa lebih memanfaatkan peluang-peluang yang kami dapatkan,” tambahnya.

“Kami tahu, kami harus bekerja keras, tapi kami tak mengambil risiko apapun dan menjaga performa kami dengan baik. Tahun lalu, kami finis di posisi kedua, sampai akhirnya mencapai final. Kami ingin memenangkan pertandingan di depan para suporter kami malam ini, para pemain kami sudah berusaha sebaik mungkin, dan juga sebagai tim, walau kami tak berhasil menang, kami sudah berjuang sampai akhir,” tegas pelatih berusia 47 tahun itu.

Inter Milan Berhasil Kalahkan Lawan-lawan Berat

Sementara itu bek tengah Inter Milan, Francesco Acerbi, juga mengakui Nerazzurri akhirnya mampu melangkah dan melaju ke babak sistem gugur Liga Champions, bahkan saat mereka harus hadapi lawan-lawan papan atas. Demikian ungkap Acerbi kepada InterTV, seperti dilansir SempreInter dari FCInterNews.

Nerazzurri butuh kemenangan untuk amankan posisi teratas, tak mereka tak bisa meraih poin sempurna saat berhadapan dengan La Real dini hari tadi. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Ini berarti, Inter hampir dipastikan bakal bertemu salah satu dari tim papan atas Eropa di babak berikutnya. Tim-tim seperti Bayern Munchen, Real Madrid, Arsenal dan Manchester City sudah menyelesaikan fase ini sebagai juara grup.

Inter Milan Tak Bisa Anggap Remeh Siapapun Lawan di 16 Besar

Sedangkan Atletico Madrid, Borussia Dortmund, PSG dan Barcelona menjadi tim-tim lain yang mungkin akan dihadapi Nerazzurri di babak 16 besar.

Tentu saja, tak ada satupun dari tim-tim itu yang bisa dianggap remeh, tapi Inter cukup optimistis karena sudah menunjukkan musim lalu bahwa mereka mampu berhadapan dengan siapapun.

Nerazzurri kalahkan tim-tim seperti Barcelona, Porto, Benfica dan AC Milan. Kemudian, di final Liga Champions edisi musim lalu, mereka memberi perlawanan sengit meskipun akhirnya kalah 1-0 dari Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!