Julian Nagelsmann Ogah Blunder Lawan PSG di Liga Champions

Gila Bola PSG berhasil buat Bayern Munchen pusing. Namun Julian Nagelsmann tegaskan tak terpengaruh di mana tetap persiapkan skenario Lionel Messi dan Kylian Mbappe bermain.

Bayern Munchen dan PSG akan saling berhadapan di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB. Laga kedua tim akan berlangsung di Parc des Princes.

Menjelang pertandingan big match Liga Champions ini, klub sepak bola asal Paris sudah repotkan Julian Nagelsmann. Awalnya, Kylian Mbappe diperkirakan absen menyusul cedera hamstring yang dialami saat bersua Montpellier, yang mana sang penyerang bakal absen sampai tiga pekan. Artinya, ia diragukan bisa tampil melawan Die Roten di leg pertama.

Namun Kylian Mbappe kembali berlatih menjelang babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Bahkan pelatih PSG, Christophe Galtier juga memasukkan namanya dalam skuad. Ia pun belum bisa kasih kepastian apakah akan main atau tidak. Di sis lain, Lionel Messi juga diberitakan tak sepenuhnya fit. Tapi Nagelsmann tak mau terpancing di mana ia tetap akan persiapkan Bayern Munchen bermain ada dua bintang tersebut.

Sudah Siapkan Strategi

Julian Nagelsmann sejatinya sudah meragukan bahwa Kylian Mbappe dan Lionel Messi absen di 16 besar Liga Champions. Sebelumnya, ia menilai ini cuma bagian strategi PSG. Meski belum ada kepastian soal bintang Les Parisiens main atau tidak, tetapi pelatih Bayern Munchen tetap siapkan strategi Messi dan Mbappe tampil.

Dikutip dari Sportsmax, Nagelsmann mengatakan jika kedua bisa main menandakan mereka fit. Ia pun tak tahu terutama soal Mbappe main sejak menit awal atau tidak. Namun yang bisa pastikan lawan PSG sudah siapkan startegi apabila keduanya main.

Julian Nagelsmann akui Kylian Mbappe dan Lionel Messi bisa merugikan tim mana pun di dunia. Tapi ia tegaskan Bayern Munchen siap dan sudah siapkan beberapa skenario yang berbeda. Sang pelatih juga menyebutkan akan salah jika fokus kepada dua pemain tersebut. Menurutnya, pemain lain juga bisa merepotkan.

Bertekad Menangkan Liga Champions

Julian Nagelsmann juga memiliki harapan yang besar bersama Bayern Munchen. Pelatih sepak bola berusia 35 tahun mengharapkan dirinya bisa membawa raksasa Liga Jerman melangkah jauh dan menjuarai Liga Champions bersama Die Roten.

Keinginan Nagelsmann terbilang wajar. Pasalnya selama ia tangani Bayern Munchen baru bisa berikan gelar domestik. Gelar tersebut di antaranya adalah 1 trofi Liga Jerman dan 2 Piala Super Jerman.

Namun untuk memenangkan trofi Liga Champions, Julian Nagelsmann harus bisa mengalahkan PSG dulu. Sebab, mereka adalah tim yang belakangan diunggulkan juga untuk juara.

Bayern MunchenĀ 

Setelah awal musim yang lambat di mana meraih tiga hasil beruntun, Bayern Munchen sekarang percaya diri untuk hadapi PSG d 16 besar Liga Champions. Sebab, dalam tiga laga terakhir meraih kemenangan.

Bayern Munchen dalam lima pertemuan terakhirnya di Liga Champions kontra PSG berhasil meraih tiga kemenangan. Sementara itu, dua laga dimenangkan oleh klub sepak bola asal Paris. Terakhir, kedua tim ketemu di perempat final pada 2021 di mana Die Roten menang tipis 0-1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!