Manchester United Coret Bekas Pemain Erik ten Hag di Ajax

Gila Bola – Sekali lagi ini menunjukkan sikap tegas dan tanpa rasa kasihan dari Erik ten Hag. Satu bekas pemainnya di Ajax Amsterdam dicoret dari daftar skuad Manchester United yang akan dimainkannya di Liga Champions. Lihat saja fotonya.

Setiap tim yang berpartisipasi di kompetisi elit Eropa itu sudah memasukkan daftar skuad yang akan dimainkannya. Satu nama penting hilang dari daftar meskipun ia sudah datang sejak tahun 2020 ke Old Trafford dari Ajax. Dia adalah Donny van de Beek.

Apa artinya ini? Artinya sang pelatih Belanda menilai van de Beek tidak cukup bugar untuk membela jersey Setan Merah di ajang Liga Champions dan itu bisa berarti akhir dari perjalanan karir pemain 26 tahun tersebut di Premier League.

EtH Marah Pada Penolakan van de Beek Untuk Dipinjamkan 

Keputusan mencoret nama van de Beek dari daftar skuad untuk Liga Champions kemungkinan besar terkait dengan sikap si pemain di awal jendela transfer musim panas 2023.

FC Lorient, sebuah klub di Liga Perancis, sudah sepakat dengan Manchester United untuk meminjam van de Beek selama semusim. Namun si pemain menolak berdiskusi dengan klub itu untuk membicarakan kesepakatan gaji dan semacamnya.

Ujug-ujug di hari terakhir saat jendela transfer musim panas ini hendak ditutup, agen si pemain balik mengontak Lorient, berminat untuk membicarakan peluang transfer ke klub Ligue 1 itu, dalam skema pinjaman.

Gantian Lorient yang sudah kadung mutung akibat ditolak oleh Donny van de Beek, berbalik mematahkan harapan si pemain Belanda tersebut.

Bagi klub, penolakan untuk pindah berarti tiga hal. Satu, menyebabkan gaji si pemain masih membebani daftar budget klub. Dua, ia menghalangi satu potensi pendapatan klub Red Devils dengan ongkos peminjaman seharusnya masuk ke kas klub. Tiga, itu juga berarti ia merusak perencanaan pendapatan dan keuntungan klub untuk musim baru 2023/24 ini.

Nasib van de Beek Kini Menggantung

Konsekuensinya, pemain kelahiran 18 April 1997 itu dalam posisi serba tidak jelas. Ia masih berstatus pemain Setan Merah, namun tidak akan ikut serta dalam kompetisi yang dikenal bisa melambungkan nama pemain, Liga Champions.

Itu juga bisa berarti namanya tidak akan muncul lagi dalam sisa musim ini di ajang kompetisi Liga Inggris. Sejak awal, namanya sama sekali tidak masuk skuad pada empat laga pertama musim, bahkan untuk sekedar dalam daftar pemain cadangan.

Rival Setan Merah di Liga Champions, Galatasaray, berminat memanfaatkan situasi ini untuk memikat sang pemain dan berharap bisa meminjamnya untuk satu musim ke depan. Jendela transfer Liga Turki masih terbuka sampai 15 September 2023.

Jadwal Manchester United di UCL

Laga-laga sulit Manchester United di UCL sudah menunggu, dengan pekan pertama tandang ke Bayern Munchen pada 20 September, menjamu Galatasaray pada 3 Oktober, dan menerima kedatangan FC Copenhagen pada 24 Oktober.

Tiga laga berikutnya adalah tandang ke klub Denmark pada awal November, dilanjutkan tandang ke klub Turki itu pada akhir November, dan menutup laga-laga grup dengan menjamu Die Roten pada 12 Desember 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!