Prediksi Club Brugge vs Benfica : Rekor Kandang Debutan Fase Gugur Liga Champions Sedang Buruk

Gila Bola – Club Brugge akan berusaha menampilkan penampilan terbaik di penampilan fase gugur pertama mereka saat menjamu Benfica di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Jan Breydel pada Kamis (16/2) dini hari WIB.

Club Brugge telah menjadi salah satu paket kejutan di Liga Champions musim ini, sempat secara luar biasa memenangkan tiga pertandingan pertama mereka dengan tanpa kebobolan, sebelum menurun di paruh kedua dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Namun hasil itu tetap membawa mereka lolos ke 16 besar sebagai runner up Grup B mereka, hanya satu poin dari FC Porto di puncak klasemen, dan ini akan menjadi penampilan perdana mereka di babak fase gugur dalam sejarah sepak bola mereka.

Benfica, sementara itu, sebenarnya kurang favorit di Grup H dengan Paris Saint-Germain serta Juventus lebih diharapkan lolos ke fase gugur, tapi klub Portugal justru finish sebagai pemuncak klasemen.

Selain dua kali mengalahkan Juventus dan Maccabi Haifa, The Eagles kemudian dua kali berhasil menahan imbang PSG dengan skor 1-1 baik di kandang maupun tandang, dan mereka berhak berada di puncak grup karena mencetak gol tandang secara total lebih banyak.

Berita Tim Club Brugge

Tajon Buchanan cedera di akhir pertandingan melawan Union Saint Gilloisedan diragukan bagi Club Brugge di pertandingan ini bersama Andreas Skov Olsen dan Ferran Jutgla.

Terutama absennya nama terakhir akan bisa menjadi pukulan keras bagi Club Brugge, yang mungkin akan mengandalkan Roman Yaremchuk di lini depan sebagai gantinya, dengan Noa Lang dan Tajon Buchanan di kedua sayap serangan.

Dalam formasi 4-3-3, trio gelandang akan ditempati kapten Hans Vanaken, Raphael Onyendika, dan Mats Rits, sementara Simon Mignolet akan terus diandalkan di bawah mistar.

Berita Tim Benfica

Roger Schmidt akan memiliki kekuatan penuh untuk diseleksi karena dia tidak memiliki kekhawatiran cedera menjelang pertandingan leg pertama mereka di Belgia melawan Club Brugge.

Hanya saja Florentino Luis, Joao Mario dan Goncalo Ramos harus menghindari kartu kuning atau mereka bisa absen di leg kedua di Portugal, dengan ketiganya ada kemungkinan turun sebagai starter.

Goncalo Ramos adalah pilhan utama di depan dalam formasi 4-2-3-1, meski Benfica juga masih memiliki Goncalo Guedes, sementara Joao Mario, David Neres, dan Fredik Aursnes akan menopang di trio gelandang serang.

Prediksi

Club Brugge akan masuk ke pertandingan ini dengan modal yang buruk karena mereka gagal memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Performa mereka di paruh kedua babak fase grup juga mengecewakan, imbang dua kali dan kalah sekali melawan FC Porto, dibantai 4-0 di Portugal, yang akan memberi motivasi ekstra bagi Benfica di sini.

Roger Schmidt bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di sini dan timnya telah tampil luar biasa, menang empat kali dan dua kali mampu mengimbangi tim sekelas PSG dengan trio penyerang papan atas mereka.

Kami memperkirakan akan ada pertandingan yang ketat di antara kedua tim dengan kami lebih menjagokan tim tandang untuk bisa keluar sebagai pemenang.

Prediksi Skor : Club Brugge 1-2 Benfica

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!