Real Madrid Ungkap Kondisi Terakhir Kepa Arrizabalaga yang Cedera Jelang Hadapi Braga

Gilabola.com – Real Madrid tak juga terlepas dari masalah cedera. Kali ini, cedera dialami kiper andalan mereka saat ini, Kepa Arrizabalaga, yang terpaksa diganti jelang laga melawan Braga, Kamis (9/11) dini hari tadi.

Satu persatu pemain Real Madrid alami masalah kebugaran di musim ini. Meski demikian, sangat menakjubkan karena tim asuhan Carlo Ancelotti itu tetap tunjukkan performa gemilang ini, walau skuad Los Blancos tak punya banyak kedalaman di beberapa area di dalam tim mereka.

Suporter barangkali banyak yang bingung ketika melihat Andriy Lunin yang berjaga di bawah mistar gawang Madrid di kandang Braga dini hari tadi. Apalagi, sebelumnya Kepa Arrizabalaga sudah telah diumumkan sebagai pemain utama di bawah mistar gawang klub raksasa Spanyol itu, ketika nama-nama pemain kedua tim diumumkan.

Diberitakan AS, Kepa mengalami cedera ketika ia lakukan pemanasan di pinggir lapangan Santiago Bernabeu.

Kiper internasional Spanyol ini mengaku merasa tidak nyaman – bahkan sangat tidak nyaman, di bagian otot kaki kanannya selama warming-up – beberapa saat sebelum pertandingan Liga Champions melawan Braga dimulai.

Real Madrid Bisa Raih Hasil Berbeda Jika Lunin Tak Lakukan Penyelamatan Brilian

Kepa sempat jalani pemeriksaan tim dokter, untuk kemudian jalani tes berikutnya untuk memastikan separah apa cedera yang dialami kiper pinjaman Chelsea tersebut. Namun, Ancelotti langsung putuskan untuk mengganti posisinya dengan Lunin.

Sementara itu, Lunin bermain gemilang di laga ini, bahkan berhasil lakukan penyelamatan brilian atas tendangan penalti lawan di awal pertandingan. Jika tendangan penalti tersebut masuk, maka laga yang dilakoni Real Madrid di matchday ke-4 fase Grup C ini bisa berakhir dengan hasil berbeda. Apalagi, Braga lebih banyak bermain bertahan untuk lindungi keunggulannya.

Real Madrid sebelumnya sudah kehilangan kiper utama mereka, Thibaut Courtois, untuk jangka waktu yang tak bisa diprediksi, bahkan sejak sebelum musim ini bergulir. Pemain internasional Belgia itu alami cedera ACL saat ia bersama tim nasional.

Andriy Lunin Bakal Jadi Andalan Real Madrid di Sisa Musim Ini?

Itulah mengapa Kepa kemudian didatangkan Madrid dari Chelsea dengan status pinjaman. Walau ia banjir hujatan dan kritik selama bermain di Liga Premier, Kepa berhasil kembali tampil mentereng bersama Real Madrid sejauh ini. Ia bahkan diberitakan akan dikontrak Madrid secara permanen pada musim panas mendatang, jika tersedia dengan biaya transfer yang sesuai.

Bisa kita pastikan, cedera yang kini dialami Kepa bukanlah kabar baik bagi Real Madrid. Meski demikian, perkembangan terakhir menyebutkan, Madrid masih harus meneliti bagaimana tingkat keparahan cedera yang dialami kiper 29 tahun itu.

Namun, jika pemain Spanyol ini – akhirnya, harus absen dalam waktu yang cukup lama, maka Lunin akan mendapat kesempatan menggantikannya di bawah mistar gawang Los Blancos. Pemain asal Ukraina berusia 24 tahun itu memang tampil bagus di laga melawan Braga, tapi apakah ia bisa melakukannya secara konsisten?

Baca berita dan artikel lainnya di Google News