Salah dan Nunez Cetak Gol, Liverpool Tetap Gagal Gusur Napoli!

Gilabola.com – Hasil Liverpool vs Napoli di pekan keenam fase grup Liga Champions 2022/2023 berakhir dengan skor 2-0 melalui gol Mohamed Salah lima menit sebelum berakhirnya pertandingan dan gol telat Darwin Nunez di masa injury time!

Pertandingan antara Liverpool vs Napoli digelar di Stadion Anfield pada hari Rabu (2/11) dinihari tadi, satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Mohamed Salah di menit 85 dan Darwi Nunez di menit 90+8.

Gol Mohamed Salah ini juga membuatnya di puncak top skor Liga Champions dengan total 7 gol dari enam pertandingan, untuk sementara melewati Kylian Mbappe yang baru akan berlaga besok saat PSG akan tandang ke markas Juventus.

Hasil pertandingan ini tak merubah apapun, baik Napoli maupun Liverpool telah mendapatkan tiket mereka ke babak 16 besar Liga Champion 2022/2023. Lebih untuk penentuan posisi puncak Grup A.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Babak pertama laga antara kedua kubu berjalan kurang menarik, baik Liverpool maupun Napoli tampak kurang bersemangat untuk melakukan serangan.

Bahkan tercatat masing-masing hanya melepaskan satu tembakan on target sepanjang 45 menit pertama, meski The Reds sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola.

Di babak kedua barulah laga mulai panas, terutama saat Leo Ostigard berhasil mencetak gol ke gawang Alisson di menit 53 usai menyambut umpan silang Kvaratskhelia yang gagal diterima Victor Osimhen.

Sayang gol Ostigard akhirnya dibatalkan oleh wasit usai meninjau VAR, sang pemain dianggap offside saat menerima bola, skor masih 0-0.

Setelah beberapa kali peluang tercipta dari kedua kubu, barulah di menit 85 Mohamed Salah berhasil memecah kebuntuan!

Tsimikas melepaskan sepak pojok ke dalam kotak penalti Napoli dan Nunez melompat untuk menyundu bola ke tengah gawang dan kiper Alex Meret berhasil menepis bola sebelum melewati garis. Bola muntah langsung disambar Mo Salah dari jarak dekat. Meret kembali berhasil meraih bola namun lajunya terlalu kuat untuk dihentikan! Skor 1-0 Liverpool memimpin!

Namun belum puas sampai di situ, skuad asuhan Jurgen Klopp berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit 90+8 melalui gol Darwin Nunez! Itupun setelah melalui pemeriksaan melalui VAR yang sangat lama, gol Nunez akhirnya disahkan!

Awalnya Nunez dianggap offside saat menghajar bola muntah hasil sundulan Virgil Van Dijk yang ditepis oleh kiper Alex Meret, Nunez menendang bola dari jarak yang sangat dekat dan memastikan kemenangan bagi Liverpool dengan skor akhir 2-0!

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; James Milner, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Curtis Jones. Pemain cadangan: Adrian, Harvey Elliott, Darwin Nunez, Calvin Ramsey, Stefan Bajcetic, Andy Robertson, Joe Gomez, Nathaniel Phillips, Caoimhin Kelleher, Fabio Carvalho.

NAPOLI (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Tanguy Ndombele, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia. Pemain cadangan: Salvatore Sirigu, Hubert Dawid Idasiak, Eljif Elmas, Alessandro Zanoli, Gianluca Gaetano, Hirving Lozano, Juan Jesus, Giacomo Raspadori, Piotr Zielinski, Mario Rui, Alessio Zerbin, Giovanni Simeone.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaDrama Roller Coaster! Sporting dari Posisi 2 ke Puncak, Lalu Dilempar Eintracht Frankfurt ke Dasar Klasemen
SelanjutnyaBayern Munchen Gilas Inter Milan, Akhiri Fase Grup Liga Champions Dengan Sempurna!