Drama Roller Coaster! Sporting dari Posisi 2 ke Puncak, Lalu Dilempar Eintracht Frankfurt ke Dasar Klasemen

Gilabola.comLiga Champions identik dengan drama. Sampai menit 61 Sporting CP merupakan calon terkuat lolos ke 16 besar, menduduki posisi pertama klasemen Grup D dengan keunggulan satu gol. Tapi Eintracht Frankfurt membalas dengan dua gol untuk mengirim klub Portugal itu ke dasar klasemen.

Bekas klub masa remaja Cristiano Ronaldo itu unggul lebih dulu melalui gol Arthur Gomes sesaat sebelum turun minum di Estádio José Alvalade di kota Lisbon, Portugal. Namun bekas juara Liga Europa 2022 Eintracht tidak menyerah dan menyamakan skor melalui gelandang asal Jepang Daichi Kamada, sebelum Kolo Muani menjauhkan jarak jelang akhir.

Gol pemain Perancis Randal Kolo Muani dirayakan dengan kegembiraan luar biasa oleh kubu Eintracht Frankfurt. Bukan saja merupakan gol indah karena dilepaskan dari sudut sempit ke gawang Antonio Adan, tetapi juga mengirim juara Europa League itu lolos ke 16 besar.

Ini merupakan grup yang sampai laga matchday keenam masih belum bisa memastikan siapa saja yang akan lolos. Sebelum laga pekan keenam dimulai urutannya adalah Tottenham Hotspur di puncak klasemen dengan nilai 8, disusul Sporting urutan kedua nilai 7, sama banyaknya dengan Eintracht 7 dan Marseille di posisi buncit dengan poin 6.

Kini tim Bundesliga tersebut menduduki posisi kedua Grup D dengan perolehan nilai 10, sementara Tottenham Hotspur menemani mereka ke 16 besar sebagai juara grup dengan nilai 11 setelah membalaskan gol Marseille dengan dua gol dari Clement Lenglet menit 54 dan Pierre-Emile Hojbjerg pada menit kelima injury time.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!