Ajax Rebut Tiket Liga Europa, Cuma Modal Minim, Dua Kemenangan Atas Finalis 2022

Gilabola.com – Dengan dua posisi teratas Grup A Liga Champions sudah tak tergoyahkan milik Napoli dan Liverpool, Ajax Amsterdam dipaksa puas dengan tiket Liga Europa. Itu pun hanya bermodalkan dua kemenangan atas finalis 2022.

Siapa yang sangka bahwa finalis Liga Europa 2022, Rangers, harus menempati dasar klasemen Grup A dengan enam kekalahan dari enam pertandingan. Pada kesempatan terakhirnya pun di Ibrox Stadium di kota Glasgow yang terkenal angker karena suara berisik pendukungnya, Rangers gagal menang.

Tiga gol dari Steven Berguis dan Mohammed Kudus serta Francisco Conceicao memastikan kemenangan De Joden atas pasukan Giovanni van Bronckhorst, yang pada akhir musim 2021/22 lalu membawa timnya melaju sampai ke final Europa League sebelum ditaklukkan Eintracht Frankfurt.

Dengan demikian lolosnya Ajax ke Liga Europa sebenarnya cuma bermodalnya dua kemenangan atas klub Skotlandia itu, 4-0 di Johan Cruijff Arena di Amsterdam pada pekan pertama dan 1-3 di Ibrox Stadium pada matchday keenam, Rabu dinihari (2/11).

Sisanya empat kekalahan dalam dua pertemuan masing-masing lawan Liverpool dan Napoli. Selisih gol 11:16. Kini skuad Alfred Schreuder tersebut akan turun ke kompetisi kedua benua itu, berisiko bertemu Manchester United yang diasuh bekas pelatih Ajax Erik ten Hag pada babak play-off.

Pertandingan berlangsung dengan dominasi tim Belanda itu, 13 percobaan gol dan tujuh serangan tepat sasaran berbanding delapan upaya gol dan tiga saja shots on target oleh tuan rumah. Selama babak pertama Rangers bahkan gagal mengarahkan satu kali pun serangan tepat sasaran ke gawang Remko Pasveer, kiper tua 38 tahun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!