Sudah Tahu Mengapa Guardiola Marah-marah di Akhir Babak Pertama Semifinal Liga Champions?

Gila Bola – Adegan Pep Guardiola marah-marah ke asisten wasit pada akhir babak pertama semifinal Liga Champions ini luput dari perhatian media-media utama dunia, tetapi mewakili perasaan semua pendukung Manchester City. Perasaan apa?

Perasaan bahwa City tengah dikerjai oleh wasit Artur Manuel Soares Dias asal Portugal yang memimpin laga leg pertama di Santiago Bernabeu pada Rabu dinihari (10/5) dengan skor terjaga 1-0 bagi tuan rumah Real Madrid usai gol Vinicius Junior pada menit 35.

Wasit seharusnya memberi setidaknya dua kartu kuning sebelum mengibaskan yang ketiga bagi Toni Kroos di masa injury time paruh pertama permainan.

Skor sudah berubah 1-1 saat berita ini diunggah menit 68 dengan gol balasan dari Kevin De Bruyne, hasil assist Ilkay Gundogan.

Daftar Pemain Real Madrid yang Harusnya Dapat Kartu Kuning

Dani Carvajal berada di urutan paling atas dalam daftar pemain Real Madrid yang seharusnya terkena kartu kuning. Ia melanggar Jack Grealish sebanyak setidaknya empat kali dan tidak satu pun kena peringatan wasit. Demikian juga Antonio Rudiger dan Fede Valverde.

Peringatan bagi Kroos terjadi setelah ia menyapu rekannya sesama Jerman, Gundogan, dan wasit tidak punya pilihan lain kecuali untuk mencabut kartu kuningnya. Bagi pendukung City, itu sudah sangat terlambat!

Apakah Wasit Lupa Punya Kartu Kuning di Sakunya? 

Sang pengadil asal Portugal ini memang punya reputasi jarang-jarang mengibaskan kartu kuning, tetapi sekalinya mengeluarkan kartu, ia cenderung langsung memberi kartu merah! Para pemain Los Blancos perlu hati-hati soal ini.

Artur Manuel Soares Dias sudah memimpin hanya tiga pertandingan Liga Champions musim 2022/23 ini. Jumlah laganya termasuk salah satu yang paling sedikit di seantero wasit bersertifikat FIFA.

Ia mencabut sembilan kartu kuning dari tiga laga yang dipimpinnya, namun sudah mengibaskan DUA KARTU MERAH, yaitu satu kali dalam pertandingan Eintrach Frankfurt vs Napoli pada 21 Februari 2023.

Sebelumnya, ia sudah lebih dulu mengacungkan kartu merah dalam laga Manchester City, yaitu ketika mengusir pemain City Sergio Gomez pada menit 30 pertandingan mereka di FC Copenhagen pada 11 Oktober 2022, yang berakhir 0-0.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!