Nah, Bener Kan, Kevin De Bruyne Dari Luar Kotak Jadi Pencetak Gol Manchester City

Gila BolaKevin de Bruyne menyamakan skor 1-1 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di kandang Real Madrid, Rabu dinihari (10/5), yang tidak bisa diterima secara baik oleh Carlo Ancelotti dan langsung terkena kartu kuning untuk protesnya.

Jika Anda mengikuti prediksi pertandingan leg pertama ini melalui Youtube kami maka sudah diprediksi bahwa Los Blancos akan kebobolan gol dengan cara yang sama seperti saat mereka kemasukan gol Osasuna di final Copa del Rey, melalui sepakan dari luar kotak.

Dan juga sudah kami daftarkan pula para pencetak gol terbaik Manchester City dari luar kotak, dengan Kevin de Bruyne masuk pada urutan teratas.

Menurut data satu tahun silam, data dari Januari 2022, sang gelandang Belgia itu merupakan pemain City dengan jumlah gol luar kotak terbanyak, yaitu 21 gol dari total 48 gol sejak kedatangannya dari Wolfsburg tahun 2015. Sekarang, mungkin jumlah gol luar kotaknya sudah lebih banyak lagi.

Cara Real Madrid Kebobolan Mirip Final Copa

Anda masih sempat nonton sewaktu Thibaut Courtois kebobolan gol Lucas Torro, pemain Osasuna, pada final Copa del Rey? Dari sisi kiri umpan tarik dikirimkan ke dalam kotak tapi terkena kepala Dani Carvajal sehingga memantul keluar kotak dan disambar sang gelandang bertahan.

Hal yang sama juga terjadi pada Rabu dinihari ini di Bernabeu dengan si bundar dikirimkan oleh Ilkay Gundogan dalam umpan pendek di luar kotak dan Kevin de Bruyne mendapatkan apa yang menjadi kesukaannya, tendangan keras dari luar kotak.

Pandangan Courtois Tertutup Luka Modric dan David Alaba

Jika Anda memiliki kemewahan bisa melihat ulang cuplikan gol De Bruyne, lihatlah. Ada sedikit keberuntungan di situ dengan tatapan mata kiper Thibaut Courtois tertutup oleh tubuh David Alaba dan Luka Modric yang beraksi di depannya.

Baru di saat terakhir ia bisa melihat arah bola serangan dari sang gelandang Belgia itu, tetapi sudah terlalu terlambat, sudah terlanjur melayang ke sisi kanan gawangnya. Di sepersekian detik terakhir, Courtois malah menengok sedikit ke sisi kirinya, tanpa menyadari bola sudah berlayar ke sudut kanan gawang.

Daftar Pencetak Gol Luar Kotak Manchester City

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pemain lain yang sangat bisa diandalkan oleh Pep Guardiola untuk sepakan-sepakan dari luar kotak bukan penyerang seperti Erling Haaland dan Julian Alvarez, melainkan gelandang dan pemain bertahan seperti Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Nathan Ake dan John Stones.