Tanggapan Stefano Pioli Jelang AC Milan Lawan Napoli di Perempat Final Liga Champions

Gila Bola Stefano Pioli menilai AC Milan punya peluang untuk menang hadapi Napoli di Liga Champions. Sang pelatih tegaskan tidak ada sebuah klub sepak bola yang sempurna.

AC Milan dan Napoli harus saling berhadapan di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari WIB. Duel kedua tim lebih dulu dimainkan di San Siro.

Menjelang duel panas ini, Napoli memiliki catatan yang lebih baik daripada Rossoneri. Tim berjuluk Partenopei dalam lima laga terakhir baru sekali kalah. Sedangkan Olivier Giroud dan kolega baru menang sekali.

Sehingga Partenopei yang puncaki klasemen Liga Italia dijagokan pada babak perempat final Liga Chamions ini. Namun Stefano Pioli yakin AC Milan punya celah untuk menangkan pertandingan.

Punya Kans Menang 

Dikutip dari Sportsmax, Stefano Pioli mengatakan secara terus terang tak suka bertemu dengan tim Italia. Menurutnya, di Liga Champions lebih baik bertemu dengan klub asing. Ia akui Napoli tim yang sangat kuat musim ini.

Lebih lanjut, Stefano Pioli juga akui Partenopei telah tampil konsisten dan punya karakteristik tim sepak bola yang hebat. Akan tetapi ia tegaskan tidak ada tim yang sempurna atau tak terkalahkan.

Artinya, Pioli cukup yakin AC Milan juga mampu memberikan kejutan di perempat final Liga Champions melawan Napoli dalam dua leg di bulan April nanti.

Data dan Fakta 

AC Milan dan Napoli akan bertemu untuk pertama kalinya di kompetisi Eropa. Partenopei unggul 19 poin di puncak klasemen Liga Italia 2022/23.

Ini pertama kalinya pasukan Stefano Pioli ke perempat final sejak musim 2011/2012. Rossoneri terakhir bisa melewati babak delapan besar di musim 2006/2007.

Bagi Napoli ini pertama mereka ada di babak perempat final dan bisa ukir rekor baru jika lolos ke semifinal Liga Champions.

AC Milan 

Menariknya, sebelum bertemu dua leg di perempat final Liga Champions kedua tim akan bertemu lebih dulu di Liga Italia.

Napoli yang akan bertindak sebagai tuan rumah melawan AC Milan di laga lanjutan Liga Italia, Senin (3/4) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!