Arsenal Pertahankan Puncak Klasemen! Dibantu Gol Bek Tengah yang Tebus Kesalahannya!

Bek Brasil 22 tahun ini sok tahu saat adu skill kaki lawan top skor Fulham. Gagal total! Akibatnya the Gunners harus kebobolan lebih dulu. Beruntung ia membalaskan kesalahannya jelang akhir untuk membawa Arsenal menguasai puncak klasemen Liga Inggris!

Pasukan Mikel Arteta kini mencatatkan empat kemenangan dari empat pertandingan, yang menandai salah satu awal musim terbaiknya dalam sejarah Premier League. Mereka mengoleksi 12 poin dan duduk satu posisi dan dua poin di atas tim mentornya, Pep Guardiola.

Tim London merah tersebut beruntung bisa unggul atas Fulham, tim promosi yang kurang difavoritkan tapi sudah mencatatkan tiga hasil imbang, termasuk skor 2-2 lawan Liverpool pada laga perdana musim.

Fulham pada musim 2022/23 ini jelas berbeda dari tim yang sama yang pada periode 2014 sampai 2021 pernah dijebol gawangnya sebanyak 15 kali dalam lima laga oleh pasukan the Gunners.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Arsenal tertinggal lebih dulu pada laga Minggu dinihari (28/8) di Emirates Stadium ini akibat sifat sok tahu Gabriel Magalhaes. Si bek tengah Brasil itu menerima umpan dari rekannya dan mencoba adu skill keterampilan kaki lawan penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic. Gagal total! Si bundar dicuri darinya dan dijebloskan melewati kiper Aaron Ramsdale pada menit 56.

Manajer Mikel Arteta bergerak cepat memasukkan Eddie Nketiah guna menggantikan bek kiri Kieran Tierney, dan dalam waktu kurang dari 10 menit kemudian skor bisa disamakan oleh kapten Martin Odegaard, yang menerima assist dari Bukayo Saka dan menembak di batas kotak penalti.

Selama babak pertama Odegaard memperoleh setidaknya dua peluang untuk mencetak gol, tetapi selalu bermain sedikit lebih lama dan selalu mengumpan satu passing lebih banyak. Habis waktu!

Beruntung Odegaard memotong habis sikap buruknya itu dengan melepaskan tendangan first-time usai menerima umpan Saka pada menit 64 yang menyamakan skor 1-1 melewati bekas kiper the Gunners, Bernd Leno.

Gabriel kemudian mencetak gol kemenangan tim London merah dari hasil assist William Saliba, empat menit jelang akhir laga Liga Inggris ini, guna menjadi penebusan dosa yang ia lakukan di awal paruh kedua tadi.

Namun hasil imbang ini menambah panjang rangkaian kemenangan yang dicatatkan Arsenal dari tiga laga perdananya, 0-2 di kandang Crystal Palace, 4-2 saat menjamu Leicester City dan 0-3 saat tandang ke Bournemouth.

Skuad Arteta kini menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris, dua poin di atas tim asuhan mantan mentornya Pep Guardiola yang bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menang 4-2 atas Palace beberapa jam silam pada Sabtu malam.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBruno Fernandes Masih Dikritik Paul Scholes Meski Cetak Gol Kemenangan Man Utd
SelanjutnyaJose Mourinho Bawa Roma Akhiri Rangkaian Tiga Kekalahan Lawan Juventus