Awal Kehancuran Liverpool, Sudah 6 Kekalahan, Merosot ke Posisi 8, Lupakan Eropa

Gila Bola – Kelelahan para pemain Liverpool musim lalu saat mengejar quadruple sudah makan korban. The Reds menelan kekalahan nomor enam musim ini usai takluk 3-0 di kandang Brighton pada pekan ke-18 Liga Inggris.

Dua dari tiga gol Brighton dari pemain yang tiga musim lalu masih membela skuad U23, Solomon March, namun dua golnya sudah memastikan kemenangan the Seagulls di Falmer Stadium. Satu gol lagi datang dari bekas pemain Manchester United dan Arsenal, Danny Welbeck.

Kini pasukan Roberto De Zerbi naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, melewati Liverpool di ranking 8 dan sekaligus juga meninggalkan bekas manajer mereka Graham Potter di urutan 10.

Dua Gol Kebobolan Liverpool Terjadi Awal Babak Kedua

Menit 47 dan 53 merupakan dua momen kebobolan yang diderita skuad Liverpool saat tim tamu sedikit lebih maju dalam bertahan dan kemudian meninggalkan ruang kosong di belakang. The Seagulls menggunakan resep permainan bola-bola pendek dan cepat, bertukar passing antara dua-tiga pemain untuk menyusup ke pertahanan the Reds.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Lihat misalnya gol pertama March. Diawali dari pemain No 10 Alexis MacAllister mengumpan ke arah Adam Lallana, kemudian ke Kaoru Mitoma yang menyediakan assist luar biasa ke depan lari March.

Gol kedua terjadi sedikit lebih langsung. Evan Ferguson mengirim umpan terobosan ke dalam kotak dengan March melejit di antara Andy Robertson dan Ibrahima Konate untuk mencetak gol keduanya malam tadi, sekaligus gol keempatnya musim ini di ajang Liga Inggris.

Ini merupakan kekalahan kedua beruntun the Reds usai dihabisi pada pekan sebelumnya di kandang Brentford dengan skor 3-1.

Daftar Lima Kekalahan Liverpool di Liga Inggris Sebelum Ini

  • 22 Agustus 2022 di Manchester United 2-1
  • 9 Oktober 2022 di Arsenal 3-2
  • 22 Oktober 2022 di Nottingham Forest 1-0
  • 29 Oktober 2022 di Anfield, 1-2 di tangan Leeds United
  • 2 Januari 2023 di Brentford 3-1

Cody Gakpo Turun Membela Liverpool

Pemain anyar Cody Gakpo dimainkan sejak menit pertama, mengisi posisi Darwin Nunez dan diapit oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan Mohamed Salah.

Tetapi data pertandingan memperlihatkan bagaimana sulitnya anak-anak Jurgen Klopp menerobos pertahanan Brighton, dengan hanya satu saja tembakan tepat sasaran ke gawang Robert Sanchez dari enam percobaan gol selama 90 menit.

Sementara itu anak buah Roberto De Zerbi lebih agresif dan lebih dominan, menguasai bola sampai 61 persen sepanjang laga, 14 percobaan gol dan DELAPAN sepakan yang terarah akurat ke gawang Alisson Becker. Bukan malam yang ingin dikenang oleh sang kiper Brasil.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMassimiliano Allegri Seakan Dikutuk Setelah Bobol Juventus 5-1 30 Tahun Lalu
SelanjutnyaHasil Lecce vs AC Milan Skor 2-2, Bangkit Usai Gol Bunuh Diri Theo Hernandez