Bermodal Delapan Kemenangan Beruntun, Sanggupkah Manchester United Menangi Derby?

Gila Bola – Derby sengit Manchester akan memanaskan Premier League akhir pekan ini saat Manchester United menjamu Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris Old Trafford pada Sabtu (14/1) malam WIB.

Derby pertama kedua tim terjadi pada 2 Oktober lalu yang berakhir dengan bencana bagi The Red Devils saat gawang David de Gea kebobolan enam gol berkat hattrick Erling Haaland dan Phil Foden.

Namun sejak itu, Manchester United telah menjadi tim yang terus tumbuh dan luar biasa, apalagi sejak kepergian Cristiano Ronaldo, dengan pasukan Erik ten Hag sekarang berada dalam delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi, clean sheet di lima dari enam laga sejak jeda Piala Dunia.

Itu termasuk kemenangan 3-0 atas Charlton di perempat final Piala Liga berkat dua gol Marcus Rashford yang sedang onfire, sementara Manchester City justru akan datang ke laga ini dengan kekalahan 2-0 di ajang yang sama dari Southampton.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tidak hanya itu, pasukan Pep Guardiola bahkan gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran di laga tersebut saat masuknya Kevin de Bruyne dan Erling Haaland tak banyak membantu untuk meningkatkan serangan The Citizens.

Namun, bagaimanapun, secara keseluruhan Manchester City telah memiliki kampanye yang lebih bagus dari rival sekota mereka sementara dan saat ini duduk di peringkat kedua klasemen Liga Inggris, lima poin dari puncak klasemen.

Diogo Dalot Diragukan Bagi United

Marcus Rashford telah mencetak gol di semua penampilannya untuk Manchetser United sejak Piala Dunia dan pastinya dia harus bermain starter di sini bersama Bruno Fernandes dan Antony untuk menopang Anthony Martial.

Jadon Sancho masih diragukan, jadi diperkirakan tidak akan ada perubahan mendasar di tim asuhan Erik ten Hag di laga ini, termasuk di dua gelandang pivot yang akan ditempati Casemiro dan Christian Eriksen.

Hanya saja ada masalah pada Diogo Dalot, yang diragukan untuk laga ini meski kabarnya dia tidak mengalami cedera serius. Jika dia tidak tersedia, mungkin Aaron Wan-Bissaka akan bermain bersama Raphael Varane, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia di belakang.

Skuad City Hampir Penuh

Manchester City punya kekuatan hampir penuh di sini karena hanya Ruben Dias yang masih harus absen karena cedera hamstring, sisanya Pep Guardiola punya kekuatan penuh di sini.

Erling Haaland dan Kevin de Bruyne hanya bermain sebagai pengganti dalam kekalahan melawan Southampton dan mereka harus kembali ke starting XI di sini, dengan Riyad Mahrez dan Jack Grealish kemungkinan akan bermain di kedua sayap serangan.

Kyle Walker dimainkan sebagai bek tengah di laga sebelumnya di Piala Liga, tapi diharapkan akan kembali ke tempatnya di bek kanan dengan Joao Cancelo di bek kiri.

Prediksi Manchester United vs Manchester City

Manchester United datang ke laga ini dengan modal yang sangat bagus, memenangkan semua delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, clean sheet di lima dari enam laag mereka pasca jeda Piala Dunia.

Bahkan Luke Shaw tampil sangat bagus di jantung pertahanan, sementara Marcus Rashford selalu mencetak gol di semua penampilannya sejak jeda Piala Dunia, sesuatu yang harus memberi kepercayaan diri lebih bagi pasukan Erik ten Hag.

Tapi Manchester City telah memenangkan tiga derby terakhir mereka melawan Manchester United, mencetak 12 gol dalam prosesnya, dan kunci utama The Red Devils bisa mengimbangi rival sekota mereka adalah pada dua pemain sayap.

Jika Marcus Rashford dan Antony bisa membantu kedua bek sayap saat diserang, tidak seperti kekalahan derby pada Oktober lalu, mungkin ada harapan menang bagi Manchester United, apalagi mereka sekarang diperkuat Casemiro di lini tengah.

Meski harus diakui bahwa di atas kertas, akan ada lebih banyak bursa dan prediksi yang lebih menjagokan pasukan Pep Guardiola untuk menang di pertandingan ini dengan keunggulan skuad dan head to head mereka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJamu Leeds United, Peluang Pasukan Unai Emery Samai Perolehan Poin Chelsea
SelanjutnyaBrighton Berpeluang Lompati Klasemen Pasukan Jurgen Klopp Jelang Laga di Liga Inggris