Catatkan 500 Penampilan Bersejarah Bagi Chelsea, Begini Reaksi Cesar Azpilicueta

Gila Bola – Pertandingan antara Chelsea melawan tuan rumah Liverpool di Anfield dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu (21/1) malam WIB menjadi laga yang bersejarah bagi Cesar Azpilicueta.

Kapten The Blues itu mencatatkan penampilannya yang ke-500 bagi klub saat dia masuk untuk menggantikan Trevoh Chalobah di menit ke-81 dalam laga yang akhirnya berakhir imbang tanpa gol.

Cesar Azpilicueta sekarang menjadi pemain ketujuh dalam sejarah Chelsea yang mencapai 500 penampilan, sementara dia adalah pemain non-Inggris pertama yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Lima Legenda

Sebelum Cesar Azpilicueta, sudah ada ebam pemain yang mencatatkan lebih dari 500 penampilan bagi Chelsea di semua kompetisi, mereka adalah John Hollins (592), Frank Lampard (648), John Terry (717), Peter Bonetti (729), dan Ron Harris (795), menurut berita di situs resmi klub.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sejak bergabung pada 2012 dari Marseille, pemain berkebangsaan Spanyol itu telah menjadi andalan di lini pertahanan The Blues dan telah menjadi kapten tim selama beberapa musim terakhir.

Dia juga memenangkan segala trofi yang tersedia bersama Chelsea mulai dari Premier League, Piala FA, Liga Champions, Liga Europa, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Klub FIFA.

Sebuah Kebanggaan

Dalam postingannya di media sosial, Cesar Azpilicueta mengungkapkan kebahagiaannya usai mencatatkan tonggak bersejarah itu, mengatakan bahwa dia sangat bangga, terhormat, dan rendah hati telah mencapai 500 pertandingan sebagai Blues.

Dia menambahkan bahwa dirinya tidak pernah memperhatikan pencapaian individu saat dia menegaskan bahwa tim adalah dan akan selalu menjadi kekuatan yang mendorong bagi dirinya untuk terus bergerak maju.

Cesar Azpilicueta menilai bahwa itu merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari barisan legenda yang telah mencapai tonggak bersejarah tersebut, sembari memuji para legenda itu bahwa pengaruh mereka terhadap Chelsea, serta warisan mereka, akan selalu abadi.

Ucapan Terima Kasih

Tak lupa Cesar Azpilicueta juga melayangkan ucapan terima kasih kepada setiap pihak yang telah mendukungnya untuk bisa mencapai tonggak bersejarah ini, dukungan yang telah dia terima sejak dia tiba di klub.

Pemain berusia 33 tahun itu kemudian menambahkan, “Saya tahu betapa sulitnya menjadi sukses di sepak bola dan bagi saya untuk datang ke klub seperti Chelsea setelah mereka memenangkan Liga Champions.”

“Saya ingin mencatatkan sejarah saya sendiri tetapi saya tidak bisa melakukannya tanpa semua orang di klub, tanpa rekan satu tim selama bertahun-tahun, para pelatih, anggota staf yang memiliki kepercayaan diri dan mereka memercayai saya.”

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaGraham Potter Senang Tingkat Energi Chelsea Usai Imbang di Anfield, Puji Mykhaylo Mudryk
SelanjutnyaJurgen Klopp Tetap Puas Meski Liverpool Ditahan Imbang, Singgung Peluang Empat Besar