Chelsea Diam-Diam Tuntaskan Transfer Striker Muda Menjanjikan Pantai Gading

Chelsea tanpa banyak gembar-gembor sekarang hampir menyelesaikan kepindahan untuk striker remaja menjanjikan milik Molde David Datro Fofana.

Gila BolaChelsea hampir menyelesaikan transfer untuk mengontrak David Datro Fofana dari Molde dengan kedua klub sudah mencapai kesepakatan untuk transfer penyerang Pantai Gading, menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano.

Pihak The Blues saat ini sedang menyelesaikan kesepakatan pribadi dengan pihak pemain sebelum kemudian kesepakatan akan ditandatangani dengan biaya transfer lebih dari Rp 166 Milyar.

Memang Chelsea telah banyak dikaitkan dengan usaha untuk mengontrak striker baru, namun mereka hampir tidak dikaitkan dengan minat pada David Datro Fofana sampai akhirnya Fabrizio Romano tiba-tiba mengumumkan kesepakatan transfer.

Siapa David Datro Fofana?

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

David Datro Fofana merupakan striker remaja yang baru keluar dari negaranya pada 2021 lalu saat meninggalkan klubnya Abidjan City FC untuk bergabung dengan klub Norwegia, Molde.

Di sana, dia berkembang menjadi salah satu striker muda paling produktif dalam sejarah Liga Norwegia atau Eliteserien, termasuk mencetak 21 gol dan mengemas tujuh assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Selain tajam di depan gawang, David Datro Fofana juga punya kemampuan skill yang menawan yang membuatnya bisa dengan mudah melewati lawan, selain juga punya kecepatan dan fisik yang bagus.

Chelsea Klub Impian

Entah ada hubungannya atau tidak dengan langkah Chelsea untuk menyelesaikan langkah transfer ini, tapi David Datro Fofana memang merupakan fans The Blues dan sangat ingin bermain untuk mereka.

Dalam sebuah video yang terungkap di media sosial, striker berusia 19 tahun ditanya tentang liga tujuan impiannya, dia mengatakan bahwa dia sangat ingin pindah ke Premier League.

Sementara soal klub yang ingin dibelanya, dia dengan mantap mengatakan Chelsea, menyebut bahwa dia tidak tahu mengapa, yang pasti bahwa karena klub London Barat itu ada di hatinya.

Selanjutnya Bagi Chelsea

Chelsea memang saat ini sedang membutuhkan striker baru usai mereka kehilangan Armando Broja, yang mengalami cedera parah dalam laga persahabatan dan membuatnya diperkirakan bisa absen hingga akhir musim.

David Datro Fofana kini diharapkan bisa mengatasi solusi masalah lini depan mereka dan menjadi opsi yang menarik selain Pierre-Emerick Aubameyan sebagai striker utama dan Kai Havertz yang juga kerap diperankan sebagai penyerang tengah.

Chelsea, yang sudah tersingkir dari Piala Liga, baru akan memulai laga kompetitif mereka dengan laga kandang melawan Bournemouth di Premier League pada 28 Desember saat pasukan Graham Potter ingin memperbaiki musim mereka karena saat ini terdampar di urutan kedelapan klasemen.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaKejutan, Juventus Siap Menjual Dusan Vlahovic, Banyak Klub Top Eropa Tertarik
SelanjutnyaDiminati Manchester United, Bek Tengah Napoli Terganggu Dengan Rumor Transfer