Chelsea Siapkan Nomor Beberapa Mantan Bintang untuk Tiga Pemain Baru

Chelsea akan datangkan tiga pemain baru tahu depan, yakni Enzo Fernandez, David Datro Fofana dan Benoit Badiashile. Namun nomor berapa yang akan mereka kenakan?

Gila Bola – Saat ini, Chelsea diyakini akan datangkan bintang Argentina di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez, dari Benfica di bulan Januari. The Blues juga tinggal selangkah lagi dapatkan Badiashile dari Monaco dan sudah tanda tangani perjanjian prakontrak dengan Molde untuk Fofana.

Dengan kesibukan di bursa transfer Januari, pemain baru yang siap gabung The Blues tentunya akan berpikir bagaimana mereka bisa masuk ke ruang ganti tim London Barat itu, Investasi besar-besaran dijanjikan pada Graham Potter yang baru didatangkan Chelsea di awal musim ini, dan inilah waktu yang tepat bagi Todd Boehly untuk buktikan bahwa ia akan menepati janjinya itu.

Potter bersikeras untuk memperkuat semua lini dalam skuadnya; yakni dengan menambahkan pemain baru di lini pertahanan, memperbaiki lini tengahnya dan datangkan seorang striker klinis. Tak perlu risau dengan nomor punggung, karena – seperti diungkapkan Express, The Blues memiliki beberapa nomor tak bertuan, berikut ulasannya:

Nomor Peninggalan Rudiger dan Christensen

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menyusul hengkangnya Antonio Rudiger pada musim panas lalu, nomor punggung dua masih tak bertuan sampai saat ini.

Badiashile mengenakan nomor lima selama beberapa musim terakhir di Monaco, walau dia kemungkinan akan kenakan nomor yang lebih rendah – setidaknya hingga musim panas tahun depan, karena Jorginho berpeluang tinggalkan Stamford Bridge dan pemain internasional Prancis itu bisa kenakan kembali nomor punggung lamanya.

Jika Badiashile tak ingin kenakan nomor dua – yang secara tradisional dikaitkan dengan para pemain sayap kanan ketimbang para pemain bertahan di sayap kiri, nomor punggung empat kemungkinan akan ideal untuknya.

Andreas Christensen tinggalkan nomor itu musim panas lalu, sesaat setelah ia tinggalkan Chelsea dan bergabung dengan Barcelona. Tentu saja, bukan hal yang tak terbayangkan menyaksikan Enzo Fernandez dipaksa untuk mengenakan nomor empat, terutama mengingat sukses yang pernah diraih Cesc Fabregas di Stamford Bridge dengan nomor tersebut.

Bekas Nomor Timo Werner

Satu lagi nomor punggung yang menganggur di skuad The Blues, adalah nomor 11. Nomor itu sebelumnya dikenakan Timo Werner – hanya satu musim, hingga akhirnya dia kembali ke klub lamanya, RB Leipzig.

Meskipun Fofana direkrut dengan mempertimbangkan bahwa ia akan menjadi pemain masa depan Chelsea, tapi tampaknya di antara ketiga pemain itu nomor ini menjadi yang paling mungkin dikenakan Fofana di klub barunya tersebut.

Selain itu, ada pula nomor 15 – nomor ini digunakan Badiashile di Monaco selama musim 2020/21, tapi nomor 15 termasuk nomor yang tak bertuan di Chelsea.

Namun, tentunya tak akan terlalu mengejutkan pula jika Fernandez yang mengenakan nomor ini, setelah dia mendapat nomor 13 di Benfica sebelumnya.

Nomor Mirip Bisa Jadi Keberuntungan Fernandez

Fernandez melejit sebagai bintang Argentina di Piala Dunia Qatar, sementara ia memakai nomor punggung 24.

Pemain berusia 21 tahun tunjukkan kebolehannya di lapangan bersama bintang Atletico Madrid, Rodrigo De Paul, dan andalan Brighton, Alexis Mac Allister, serta tampil menawan di kedua sisi lapangan.

Kini, nomor 25 kemungkinan bisa menjadi nomor keberuntungan Fernandez di klub barunya dan akan pas untuk playmaker tersebut saat ia membela Chelsea.

Nomor yang Tak Bertuan Sejak Tahun 2019

Nomor 27 tak pernah dipakai satupun bintang The Blues sejak tahun 2019, walaupun nomor itu belum diistirahatkan dan pastinya masih bisa dikenakan para pemain baru.

Jika Fofana akan diplot untuk tetap menjadi pemain pinggiran di skuad Potter, maka dia saja mendapat nomor ini. Atau, bisa saja nomor ini dicadangkan untuk rekrutan muda lainnya, seperti Andrey Santos.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTen Hag Jelaskan Kenapa Rashford Dicadangkan Saat Manchester United vs Wolves
SelanjutnyaHasil Wolves vs Manchester United, Rashford Dicadangkan Untuk Membuatnya Marah dan Cetak Gol