Erling Haaland Cetak 3 Gol Manchester City! Lewati Rekor Gol Mo Salah dan Son Heung-min Musim Lalu

Gila Bola – Kasihan Mohamed Salah dan Son Heung-min. Catatan top skor mereka musim silam, 23 gol, sudah dilewati oleh Erling Haaland musim 2022/23 ini saat pertandingan Liga Inggris masih tersisa 18 pekan lagi dan baru memasuki Januari.

Sang raja gol Norwegia Haaland sudah melesakkan TIGA gol dalam pertandingan Manchester City vs Wolves di Etihad yang berlangsung pada Minggu malam (22/1). Satu kali mendekati turun minum dengan assist diberikan oleh Kevin De Bruyne, satu lainnya melalui titik putih penalti, dan selang lima menit kemudian gol ketiganya.

Itu merupakan gol ke-23, 24 dan 25 dari Erling Haaland musim ini bagi the Skyblues, yang sudah melewati jumlah gol Mo Salah dan Son (23) yang mereka catatkan musim 2021/22 lalu. Padahal masih ada 18 laga lagi tersisa sampai akhir musim.

Erling Haaland Sempat Alami Panceklik Gol

Meski pun dijuluki raja gol tetapi sejatinya Haaland sempat mengalami periode sulit mencetak gol, yakni dalam tiga pertandingan di semua kompetisi antara awal 2023 sampai Derby Manchester pertengahan Januari lalu. Nihil gol dalam tiga laga.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun situasi berubah setelah pemain 22 tahun itu melesakkan gol dalam laga terakhirnya, kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur ketika City sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Kini dalam satu malam pertandingan Liga Inggris melawan Wolves, Haaland mencetak bukan hanya satu, bukan dua, tetapi tiga gol sekaligus, melewati jumlah gol yang dicatatkan Mo Salah dan Son Heung-min musim lalu.

Haaland Sudah Lewati Rekor Gol 4 Musim Terakhir

Bekas pemain Borussia Dortmund, RB Salzburg dan Molde itu bukan hanya melewati rekor top skor musim lalu, tetapi juga empat musim sebelum ini, yang secara berturut-turut dicatatkan oleh:

  • Pierre-Emerick Aubameyang, Mo Salah, Harry Kane (22 gol) musim 2018/19
  • Jamie Vardy (23 gol) musim 2019/20
  • Harry Kane (23 gol) musim 2020/21
  • Mo Salah, Son Heung-min (23 gol) musim 2021/22

Hattrick ke-16 Kalinya Dari Erling Haaland

Jika tiga gol dalam satu malam ke gawang Jose Sa masih kurang mengesankan maka catatan berikut ini mungkin bisa menyadarkan betapa mengerikannya catatan gol Haaland.

Itu merupakan hattrick ke-16 kalinya dari sang pemain Norwegia selama membela skuad senior dalam usianya yang baru mencapai 22 tahun. Itu juga merupakan hattrick keempatnya dari 20 pertandingan terakhir.

Sebagai hasil dari tiga poin pada Minggu malam (22/1) ini, pasukan Pep Guardiola kini memiliki selisih gol paling mengesankan dengan 53 gol memasukkan dan 20 kebobolan, mengoleksi 45 poin atau dua di bawah Arsenal, yang dalam beberapa saat lagi bertanding lawan Manchester United.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Tawarkan Hakim Ziyech untuk Dapatkan Franck Kessie
SelanjutnyaDaftar 9 Tim Liga Inggris yang Koleksi Golnya Lebih Dikit Daripada Erling Haaland