Erling Haaland dan Manchester City Kompak Loyo, Pep Guardiola Pasang Badan

Gila BolaPep Guardiola tegaskan Manchester City menurun dan Erling Haaland seret gol adalah kesalahannya. Dia bahkan siap tanggung jawab.

Di awal musim Manchester City dijagokan bisa mempertahankan trofi Liga Inggris. Selain itu, bisa menyabet gelar Liga Champions karena berhasil mendatangkan Erling Haaland.

Namun belakangan penampilan sang pemain dan Manchester City kompak alami penurunan. Akibatnya, mereka sekarang mendapatkan sorotan dari publik dan Pep Guardiola tidak panik.

Komentari Seret Gol Erling Haaland

Erling Haaland mampu membuktikan dirinya tak butuh waktu lama untuk adaptasi dengan Liga Inggris. Dia tercatat sudah mengemas 27 gol dalam 23 pertandingan di semua kompetisi untuk The Citizens sejauh ini di musim 2022/23.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Bukan cuma itu saja, tetapi berhasil memecahkan sejumlah rekor baru dan dia berpotensi menjadi top skor di musim pertamanya bersama Manchester City. Tapi dalam tiga laga terakhir di semua ajang dia tak mencetak gol. Terkait seret gol sang striker, Pep Guardiola tegaskan dialah orang yang harus memastikan Haaland disuplai oleh rekannya.

Dikutip dari fotmob.com, Guardiola mengatakan dua laga terakhir di Liga Inggris Erling Haaland tak cetak gol. Dia menyebutkan tak ada gol dari pemain timnas sepak bola Norwegia karena kesalahan dirinya. Dia pantas disalahkan karena tak membuat si penyuplai Haland tak mengerti cara menyerang.

Pep Guardiola Berani Tanggung Jawab

Penurunan tidak hanya terjadi pada Erling Haaland, tetapi juga dengan Manchester City. Buktinya, The Citizens punya selisih 8 poin dengan Arsenal yang puncaki klasemen Liga Inggris. Selain itu, mulai bisa dikalahkan tim kecil seperti Brentford dan Southampton.

Alhasil, sekarang tekanan ada pada pemain dan pelatih. Tapi Pep Guardiola menilai dirinya sebetulnya lebih suka dengan situasi yang sekarang di Manchester City. Sebab, membuatnya harus menemukan formula yang tepat untuk klub sepak bola asal Manchester Biru untuk lebih baik lagi.

Pep Guardiola menilai pemainnya tak perlu dibawa-bawa, pelatih asal Spanyol tegaskan cuma dia yang harus tanggung jawab. Eks pelatih Barcelona bilang ketika pemainnya tak tampil bagus, semuanya karena ada yang salah dengan keputusannya dan tugasnya untuk kembali mengangkat tim lagi.

Manchester City Hadapi Laga Berat

Hasil tak bagus Manchester City berpotensi berlanjut dalam waktu dekat ini. Pasalnya, The Ctizens akan menghadapi Tottenham Hotspur yang baru saja kalah dalam Derby London Utara. Spurs jelas incar poin saat tandang ke Etihad Stadium, Jumat (20/1) dini hari WIB.

Usai laga Wolves pada hari Minggu, selanjutnya pasukan Pep Guardiola melawan Arsenal di putaran keempat Piala FA pada 28 Januari mendatang.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAtletico Madrid Janjikan Kebahagiaan untuk Memphis Depay, Sindir Barcelona Nih?
SelanjutnyaWinger Wolves Masuk Radar Barcelona Gantikan Memphis Depay