Gabriel Jesus Cedera, Kans Juara Arsenal Juarai Liga Inggris Bagaimana?

Arsenal dan fansnya diminta tidak panik soal cedera Gabriel Jesus dan peluang juara Liga Inggris. Sven Goran Eriksson yakin The Gunners bisa jadi pemenang tanpa sang striker. 

Gila Bola Arsenal diminta tak perlu khawatir dengan cederanya Gabriel Jesus. The Gunners dinilai bisa tetap juara Liga Inggris tanpa penyerang asal Brasil tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arsenal mendapatkan berita buruk dari Piala Dunia 2022. Gabriel Jesus yang diandalkan di musim ini mengalami cedera ketika memperkuat timnas sepak bola Brasil.

Cedera lututnya membuatnya harus menepi selama tiga bulan. Artinya, lini depan Arsenal terancam kurang greget. Pasalnya, pesepak bola berusia 25 tahun kontribusinya besar di mana berhasil membawa The Gunners puncaki klasemen Liga Inggris dengan 5 gol dan 6 assistnya.

Peluang Arsenal Juara 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Arsenal sekarang berada dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2022/23. Tim besutan Mikel Arteta mampu tampil dominan sejak laga pembuka musim ini. Bahkan sekarang berhasil memiliki selisih lima poin dengan Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Tapi dengan cederanya Gabriel Jesus kini Meriam London diragukan bisa mempertahankan tren positifnya tanpa sang striker. Artinya, gelar juara bisa melayang. Namun Sven Goran Eriksson memberikan dukungan untuk Arsenal.

Bicara kepada OLBG, Sven Goran Eriksson mengatakan cedera Gabriel memang berita buruk untuk Arsenal. Tapi mantan pelatih timnas Inggris yakin The Gunners tetap bisa jadi juara Liga Inggris.

Singgung Eddie Nketiah 

Absennya Gabriel Jesus membuat Arsenal diberitakan bakal aktif di bursa transfer Januari. Artinya, akan ada striker baru yang akan datang diboyong ke Emirates Stadium. Namun di sisi lain, mereka juga punya Eddie Nketiah. Jebolan akademi Meriam London memang digadang-gadang bisa tampil meledak.

Namun sejauh ini kesulitan untuk bermain reguler di tim utama Arsenal. Meski belum banyak melihat penampilan Eddie Nketiah, tetapi Sven Goran Eriksson menilai dia bisa jadi pengganti yang tepat dan yakin Mikel Arteta bisa meracik timnya dengan baik.

Eddie Nketiah musim ini sudah bermain dalam 12 laga di Liga Inggris. Semuanya masuk dari bangku cadangan dan baru bermain 141 menit. Memang belum ada gol di liga, tetapi di Liga Europa mampu mengemas 2 gol plus 1 assist.

Bisa Redam Manchester City

Arsenal telah berhasil ungguli lima poin di klasemen dengan Manchester City. Namun potensi untuk digeser usai jeda Piala Dunia bisa terjadi. Apalagi The Citizens berupaya ingin melakukan hattrick menjuarai Liga Inggris.

Meski akan sulit untuk kalahkan Manchester City, tetapi Sven Goran Eriksson menilai Arsenal mampu melakukannya di musim ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Diminta Setop Kejar Josko Gvardiol, Ini Alasannya!
SelanjutnyaEmiliano Martinez Dinilai Tak Pantas Main di Aston Villa