Gabriel Jesus Cedera Selama Tiga Bulan, Arsenal Tak Bakal Cari Striker Baru

Arsenal tidak akan mencari pengganti bagi Gabriel Jesus yang menderita cedera bersama timnas Brasil yang bahkan membuatnya harus mundur lebih cepat dari Piala Dunia.

Gila BolaArsenal tidak berencana mendatangkan pengganti Gabriel Jesus pada jendela transfer Januari terlepas dari ketidakpastian tentang berapa lama penyerang Brasil tersebut bisa absen karena cedera, menurut laporan.

Penyerang berusia 25 tahun tersebut merupakan bagian dari timnas Brasil di Piala Dunia 2022, namun dia harus mengakhiri turnamen lebih cepat setelah menderita cedera selama pertandingan terakhir melawan tmnas Kamerun di Grup G

Sejak itu telah dikonfirmasi bahwa Gabriel Jesus tidak akan tersedia bagi timnas Brasil hingga akhir turnamen dan bahkan ada beberapa laporan yang menyebutkan bahwa dia bisa absen hingga tiga bulan mendatang.

Tidak Ada Pengganti Bagi Jesus

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Gabriel Jesus telah menjadi komponen penting bagi suatu asuhan Mikel Arteta di musim ini setelah kepindahannya dari rival Premier League, Manchester City, selama musim panas senilai Rp 900 Milyar.

Dia menyumbang 5 gol dan 6 assist dalam 14 penampilannya di Premier League untuk membawa timnya ke puncak klasemen sementara, namun sekarang manajer Spanyol akan bersiap tanpa jasanya ketika kompetisi dibuka kembali pada akhir bulan ini setelah Piala Dunia.

Namun Football Insider menyebutkan bahwa Arsenal tidak akan mencari striker baru sebagai pengganti Gabriel Jesus baik dengan status pinjaman ataupun kontrak permanen pada jendela transfer musim dingin ini

Siapa Striker Bagi Arsenal?

Jika Arsenal akhirnya memutuskan untuk tidak mengontrak striker baru, manajer Mikel Arteta kemungkinan akan memberikan kepercayaan kepada Eddie Nketiah untuk memimpin lini serang timnya.

Pelatih Spanyol juga mungkin bisa mendorong para gelandang serang seperti Marquinhos atau Gabriel Martinelli untuk bermain sebagai penyerang tengah karena tidak ada lagi stok striker yang tersedia.

Sementara Mikel Arteta kekurangan opsi untuk posisi striker, dia masih punya banyak stok untuk posisi gelandang serang dengan Emile Smith Rowe atau Fabio Vieira akan bisa dipercaya masuk ke starting XI jika bos Spanyol itu mendorong Gabriel Martinelli sebagai penyerang sentral.

Selanjutnya Bagi Arsenal

Sementara itu, tim Arsenal saat ini sedang menjalani tur ke Dubai, Uni Emirat Arab, dan bersiap melakoni tiga pertandingan persahabatan untuk mengisi waktu jeda kompetisi mereka.

The Gunners dijadwalkan akan menghadapi klub Prancis OL Lyon pada Kamis (8/12) malam WIB sebelum secara beruntun menghadapi dua tim Italia, AC Milan dan Juventus.

Mereka kemudian akan kembali ke Inggris dan bersiap untuk menjalani pertandingan Premier League terakhir mereka di tahun ini serta laga pertama setelah jeda Piala Dunia dengan pertandingan derby melawan West Ham United di Stadion Emirates pada 27 Desember.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAtletico Akhirnya Siap Jual Joao Felix, Harap Harga Pemain Meningkat Usai Piala Dunia
SelanjutnyaPenyerang Chelsea Tampil Bagus di Piala Dunia, Newcastle United Siapa Transfer