Gila, Manchester City Siap Pecah Rekor Transfer Demi Bek yang Dipermalukan Messi Ini

Manchester City bisa memecahkan rekor transfer untuk pemain bertahan saat mereka bertekad untuk mendapatkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig.

Gila BolaManchester City dikabarkan telah melayangkan tawaran di luar jendela transfer kepada RB Leipzig untuk bisa mengontrak bek tengah Josko Gvardiol dan membawanya pada bursa transfer Januari mendatang, menurut laporan.

Pemain berusia 20 tahun tersebut telah menarik minat banyak klub top Eropa setelah penampilannya bersama klub Jerman sejak kepindahannya dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2021 lalu dan sahamnya semakin meningkat setelah penampilannya di Piala Dunia 2022.

Josko Gvardiol menjadi pemain kunci bagi perjalanan timnas Kroasia yang berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia sebelum pertahanan timnya di jebol tiga kali oleh timnas Argentina untuk membuat mereka harus puas bersaing di perebutan tempat ketiga.

Komoditi Terpanas

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Josko Gvardiol diperkirakan akan menjadi salah satu komoditi transfer terpanas di jendela transfer Januari 2023 mendatang dengan banyak klub top Eropa yang berminat untuk mengontraknya.

Namun harganya mungkin tidak akan main-main untuk bisa mengontraknya dari RB Leipzig terutama setelah klub itu berani menolak tawaran Rp 1,2 Trilyun dari Chelsea pada penutupan jendela transfer musim panas lalu.

Meski sekarang ada pertanyaan apakah pemain berusia 20 tahun tersebut layak untuk dihargai segitu mahalnya atau dia hanya besar karena gembar-gembor media, pasca dia dipermalukan Lionel Messi selama pertemuan semifinal timnas Kroasia melawan Timnas Argentina.

Pecah Rekor Transfer

Namun Manchester City tampaknya tidak terpengaruh oleh kelemahan Josko Gvardiol yang dieksploitasi Lionel Messi dengan mereka siap merencanakan langkah ambisius untuk mengontraknya di jendela transfer mendatang.

Menurut berita yang diungkap jurnalis Alfredo Pedulla, The Citizens bahkan telah melayangkan proposal transfer mencapai Rp 2,16 Trilyun untuk bisa mengontrak pemain internasional Kroasia tersebut dan memenangkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Jika laporan ini benar, maka Manchester City berpeluang untuk memecahkan rekor transfer pemain bertahan yang saat ini masih dipegang Harry Maguire saat dia direkrut Manchester United dari Leicester City senilai Rp 1,3 Trilyun.

Apakah City Butuh Gvardiol?

Sebenarnya ada perdebatan apakah Manchester City benar-benar membutuhkan Josko Gvardiol lantaran mereka sudah memiliki banyak opsi berkualitas di jantung pertahanan mereka dalam diri Ruben Dias, John Stones, Aymeric Laporte, Nathan Ake, dan Manuel Akanji.

Dengan ada begitu banyak opsi dil ini pertahanan, transfer bek timnas Kroasia harus diimbangi dengan penjualan dari salah satu mereka dengan tia nama terakhir mungkin menjadi pemain yang paling berpotensi untuk dilepas.

Tentu saja untuk memecahkan rekor transfer mereka sendiri, setelah transfer Jack Grealish dari Aston Villa pada 2021 lalu senilai Rp 2 Trilyun, Josko Gvardiol haru spemain starter di skuad mereka yang berarti Manchester City sekarang harus menjual sejumlah bek tengah mereka saat ini untuk memberi ruang bagi calon rekor transfer mereka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester City Bertekad Borong Dua Bintang Muda Timnas Inggris Sekaligus
SelanjutnyaHarga Sergej Milinkovic-Savic Anjlok, Arsenal Dapat Dorongan Besar Untuk Transfer