Hasil Arsenal vs West Ham, The Gunners Lulus Ujian Pertama Tanpa Gabriel Jesus

Arsenal berhasil melewati ujian pertama mereka tanpa Gabriel Jesus dengan kemenangan derby London atas West Ham United di laga pertama Premier League mereka setelah jeda internasional.

Gila BolaArsenal meraih kemenangan comeback yang mengesankan atas West Ham United di laga lanjutan Premier League mereka di Stadion Emirates pada Selasa (27/12) dini hari WIB untuk memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen.

The Gunners sebenarnya agak diragukan di pertandingan ini lantaran mereka harus tampil tanpa Gabriel Jesus yang mengalami cedera dan memaksanya harus menjalani operasi membuatnya diperkirakan bisa absen selama tiga bulan.

Eddie Nketiah pada akhirnya dipercaya manajer Mikel Arteta untuk bisa menggantikan peran penyerang internasional Brasil tersebut dan sang striker berusia 23 tahun berhasil membuktikan diri dengan ikut menyumbang satu gol bagi kemenangan timnya.

Babak Pertama

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Arsenal memainkan pertandingan kompetitif pertama mereka setelah Piala Dunia dengan manajer Mikel Arteta tetap mempertahankan formasi 4-2-3-1 andalannya minus Gabriel Jesus yang cedera dan digantikan Eddie Nketiah.

Babak pertama kurang berjalan mulus bagi The Gunners meski mereka menguasai hampir 72 persen penguasaan bola namun kurang efektif dalam penyelesaian akhir dengan hanya menghasilkan satu tembakan tepat sasaran.

Arsenal bahkan harus masuk ke jeda babak pertama dengan tertinggal satu gol ketika West Ham United berhasil unggul melalui gol penalti Said Benrahma di menit ke-27 setelah bek tengah William Saliba melanggar Jarrod Bowen di kotak terlarang.

Babak Kedua

Namun Arsenal dengan cepat bangkit di babak kedua dengan mereka hanya butuh delapan menit untuk bisa menyamakan kedudukan melalui Bukayo Saka usai menyelesaikan umpan dari gelandang serang Martin Odegaard.

Tidak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk menggandakan keunggulan mereka ketika kerjasama Martin Odegaard dan Granit Saka di tepi area penalti berhasil menemui Gabriel Martinelli yang kemudian melakukan tembakan ke tiang dekat untuk menaklukkan Lukasz Fabianski.

Eddie Nketiah kemudian membalas kepercayaan manajer Mikael Arteta lewat golnya di menit ke-69 yang melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang tim tamu lagi-lagi melalui umpan Martin Odegaard.

Buka Keunggulan di Puncak Klasemen

Arsenal sebenarnya memiliki beberapa peluang tambahan untuk bisa memperbesar skor mereka, tapi pada akhirnya harus puas dengan kemenangan 3-1 atas West Ham United dalam pertandingan Derby London mereka.

Kemenangan ini akan sangat melegakan manajer Mikel Arteta setelah timnya lulus ujian pertama tanpa Gabriel Jesus sementara Eddie Nketiah berhasil membuktikan dirinya bahwa dia layak memimpin serangan raksasa London Utara.

Berkat kemenangan ini, Arsenal sekarang menjauh di puncak klasemen dan membuka keunggulan tujuh poin dari tim peringkat kedua Newcastle United serta unggul delapan angka dari juara bertahan Manchester City yang baru akan bermain pada Kamis, 29 Desember 2022.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Aston Villa vs Liverpool, Darwin Nunez Buang-buang 6 Peluang Emas
SelanjutnyaDEAL! Liverpool RESMI Bajak Cody Gakpo dari PSV, Manchester United Menangis!