Ivan Fresneda, Oleksandr Zinchenko Versi Bek Kanan, Transfer Bagus Bagi Arsenal

Gila BolaArsenal di antara klub yang berminat untuk bisa mengontrak Ivan Fresneda di jendela transfer saat ini atau musim panas mendatang setelah bek kanan muda itu tampil mengesankan bagi Real Valladolid.

Bahkan, menurut berita dari TuttoJuve, raksasa London Utara itu siap mengajukan tawaran senilai Rp 326 Milyar untuk bisa mengontraknya, meski mereka akan bersaing dengan Juventus yang juga meminatinya.

Real Madrid bahkan juga disebut-sebut telah memantau perkembangan Ivan Fresneda sebagai calon suksesor Dani Carvajal, dengan pemain berusia 18 tahun itu diklaim agennya memiliki harga sekitar Rp 466 Milyar.

Oleksandr Zinchenko Versi Bek Kanan

Tentu saja ada alasan kuat mengapa Arsenal menaruh minat pada Ivan Fresneda meski saat ini manajer Mikel Arteta sudah memiliki Takehiro Tomiyasu, Cedric Soares, dan bahkan Ben White di bek kanan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun bek berusia 18 tahun itu menawarkan kualitas berbeda yang akan membuat pihak The Gunners memiliki Oleksandr Zinchenko versi bek kanan untuk memperkuat skuad mereka saat ini.

Ivan Fresneda memang memiliki kemiripan dengan bek timnas Ukraina itu dalam hal kualitas yang ditawarkan dengan keduanya punya daya ofensif yang bagus dan gaya menyerang yang cukup mirip.

Bagus Dalam Penguasaan Bola

Jika hanya berdasarkan statistik, Ivan Fresneda mungkin tidak cukup menarik karena tanpa gol dan assist, tapi itu bisa dimaklumi karena dia hanya bermain di tim sekelas Real Valladolid, tim peringkat ke-17 di La Liga.

Namun dia sebagai bek kanan, seperti Oleksandr Zinchenko di kiri, memiliki kecenderungan untuk masuk ke tengah lapangan bak gelandang ataupun menyisir di pinggir lapangan seperti pemain sayap, yang membuatnya ideal untuk Arsenal.

Pemain berusia 18 tahun itu juga tak kenal takut menguasai bola, tidak ragu dalam mendorong serangan bagi timnya, dengan dia mungkin akan lebih berkembang jika bermain di luar tim yang sedang terancam degradasi.

Transfer Bagus Bagi Arsenal

Secara keseluruhan, karakter Ivan Fresneda sangat mirip dengan Oleksandr Zinchenko, dan bisa menjadi pilihan yang luar biasa untuk Arsenal untuk terus membangun skuad berbasis pemain muda di Stadion Emirates.

Memang masalahnya adalah bahwa The Gunners tidak sendirian dalam usaha untuk mengejar tanda tangan pemain berusia 18 tahun, yang juga mendapatkan minat dari raksasa Serie A Juventus.

Selain itu, Real Madrid juga sedang mempertimbangkan langkah untuknya karena mereka perlu mencari suksesor bagi dani Carvajal, yang sekarang sudah kepayahan untuk meladeni pemain dengan kecepatan tinggi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSengketa Hukum Kontrak Baru Rafael Leao Beri Dorongan Transfer Chelsea dan Manchester United
SelanjutnyaGelandang Kawakan Ini Belum Ditawari Kontrak Baru, Kode Karirnya di Barcelona Berakhir?