Usai Gakpo, Liverpool Butuh Gelandang Baru, Siapa Harus Direkrut Januari Ini?

Transfer Cody Gakpo dari PSV Eindhoven diharapkan bukan satu-satunya pembelian bagi Liverpool di jendela transfer Januari.

Gila BolaLiverpool menutup pertandingan terakhir mereka di tahun 2022 dengan hasil positif setelah meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 melawan Leicester City di Anfield pada Sabtu (31/12) WIB.

Menariknya bahwa pasukan Jurgen Klopp tidak mencetak satupun gol di pertandingan itu saat dua gol kemenangan mereka dilesakkan oleh gol bunuh diri Wout Faes setelah Kiernan Dewsbury-Hall membuka skor bagi tim tamu di menit keempat.

Kemenangan itu terus menjaga harapan Liverpool untuk bisa bersaing memperebutkan empat besar klasemen akhir Premier League meski mereka saat ini masih berada di urutan keenam dengan 28 poin dari 16 pertandingan mereka.

Sudah Tuntaskan Transfer Gakpo

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Liverpool telah memulai bisnis transfer musim dingin mereka dengan lebih cepat sebelum jendela transfer Januari dibuka setelah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk Cody Gakpo.

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, The Reds setuju untuk membayar biaya transfer mencapai Rp 946 Milyar termasuk bonus ke PSV Eindhoven untuk merekrut pemain berusia 23 tahun tersebut.

Bahkan pemain internasional Belanda tersebut berpotensi untuk segera memainkan pertandingan debutnya saat Liverpool akan melanjutkan kampanye Premier League mereka dengan pertandingan tandang melawan Brentford pada Selasa (3/1) dini hari WIB.

Fokus Pada Gelandang

Menurut sejumlah laporan, Liverpool sekarang akan memfokuskan bisnis transfer mereka untuk bisa mendatangkan gelandang tengah baru setelah berhasil mengontrak Cody Gakpo dari PSV.

Mereka telah dikaitkan dengan sejumlah nama untuk didatangkan ke Anfield dan sementara Jude Bellingham akan tersedia di akhir musim dan Enzo Fernandes terlalu mahal, mereka kini telah menyiapkan beberapa opsi murah alternatif.

Itu termasuk Sofyan Amrabat dengan gelandang internasional Maroko tersebut berhasil tampil mengesankan bagi negaranya di Piala Dunia dan Fiorentina kabarnya akan terbuka pada penjualan.

Keputusan Liverpool Menurut Kami

Liverpool memang sedang membutuhkan gelandang baru dengan beberapa pemain seperti Naby Keitra, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan habis masa kontraknya, sementara para pemain seperti Jordan Henderson dan Thiago sudah berusia 30 tahun lebih.

Jude Bellingham mustahil tersedia pada Januari, dan Enzo Fernandez yang punya klausul rilis Rp 2 Trilyun akan terlalu mahal bagi The Reds, jadi mereka harus mencari solusi murah alternatif.

Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat bisa jadi opsi yang lebih murah dan etos kerjanya dikabarkan sangat disukai Jurgen Klopp. Pemain Maroko itu juga merupakan opsi yang paling realistis bagi Liverpool saat ini.

The Reds juga dikaitkan dengan Moises Caicedo dan James Maddison, tapi mereka tidak akan tersedia dengan harga murah saat ini. Namun siapapun itu, mereka diperkirakan akan mendatangkan gelandang baru walaupun bos Jerman akan sangat selektif soal pemain baru yang akan ditambahkan ke skuadnya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTertinggal Dalam Perburuan Gelar Premier League, Siapa Harus Direkrut Manchester City?
SelanjutnyaMasih Terdampar di Luar Zona Sepak Bola Eropa, Siapa Harus Direkrut Chelsea Pada Januari?