Tertinggal Dalam Perburuan Gelar Premier League, Siapa Harus Direkrut Manchester City?

Manchester City menjadi salah satu tim yang paling tidak banyak disibukkan dengan rumor transfer Januari meski mereka saat ini tertinggal dalam perburuan gelar Premier League.

Gila BolaManchester City hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 1-1 melawan Everton di laga lanjutan Premier League di stadion Etihad dalam pertandingan terakhir mereka di tahun 2022 ini.

Erling Haaland sempat mencetak gol di menit ke-24 untuk membuka keunggulan bagi tuan rumah dan gol itu sekaligus menjadi golnya yang ke-21 di liga musim ini saat dia berada dalam perjalanan untuk bisa memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim di Premier League.

Sayangnya keunggulan Manchester City yang menguasai 74 persen penguasaan bola harus buyar di babak kedua melalui gol Demarai Gray yang menyamakan kedudukan bagi Everton untuk memaksa skor imbang menjadi 1-1 dan membuat juara bertahan sekarang tertinggal tujuh poin dari Arsenal di puncak klasemen Premier League.

Adem Ayem Pada Januari

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Manchester City di antara tim yang cukup adem ayem dengan rumor transfer Januari mendatang dengan sebagian besar rumor transfer tentang mereka adalah untuk musim panas di akhir musim.

Memang Pep Guardiola sudah memiliki skuad yang mengesankan di timnya saat ini sehingga penambahan pemain di bursa transfer Januari bukan kebutuhan mendesak bagi mereka.

Manchester City juga tidak memiliki masalah cedera yang berarti di sepanjang musim ini meski mungkin mereka hanya sedikit kurang kedalaman skuad untuk posisi dua bek sayap yang ditempati Kyle Walker dan Joao Cancelo.

Fokus di Transfer Musim Panas

Sebagian besar rumah transfer tentang Manchester City adalah untuk jendela transfer musim panas mendatang dan di antara pemain yang dikaitkan dengan mereka adalah Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Manajer Pep Guardiola disebut-sebut telah menjadikan transfer pemain berusia 19 tahun tersebut sebagai target prioritas di jendela transfer musim panas mendatang dan untuk membuatnya bisa bereuni kembali dengan mantan rekannya Erling Haaland.

Satu pemain lain yang juga dikaitkan dengan minat dari Manchester City yang bisa menahan harga yang tidak murah adalah bek timnas Kroasia milik RB Leipzig, Josko Gvardiol, dengan raksasa Premier League tersebut disebut-sebut sudah melainkan tawaran transfer mencapai RPp 1,66 Trilyun.

Keputusan City Menurut Kami

Melihat skuad yang dimiliki Pep Guardiola saat ini, sangat wajar mengapa Manchester City tidak banyak dikaitkan dengan usaha untuk mengontrak pemain baru di jendela transfer pertengahan musim.

Pelatih Catalan hampir tidak memiliki masalah di skuadnya saat ini yang membuar mereka membutuhkan penambahan pemain baru dengan hanya dari Kyle Walker dan Joao Cancelo yang mungkin membutuhkan sedikit persaingan karena kurangnya kedalaman skuad di posisi tersebut.

Manchester City telah dikaitkan dengan Josko Gvardiol dan sementara transfernya akan membutuhkan rekor transfer dunia, raksasa Premier League bisa menunda pengejarannya pada musim panas mendatang karena mereka juga tidak punya kebutuhan darurat di jantung pertahanan.

Jude Bellingham juga hanya akan tersedia pada musim panas mendatang dan potensi kepergian Ilkay Gundogan di akhir musim akan meningkatkan peluang kedatangan gelandang Dortmund itu di musim panas mendatang.

Kesimpulannya, Manchester City tidak membutuhkan tambahan pemain baru di jendela transfer Januari mendatang dan mereka bisa fokus menyimpan dana transfer mereka untuk menebus target utama mereka pada musim panas mendatang dengan Pep Guardiola saat ini sudah memiliki skuad yang cukup tangguh untuk bersaing di semua kompetisi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaMasih Butuh Striker Baru Pengganti Cristiano Ronaldo, Siapa Harus Direkrut Manchester United?
SelanjutnyaUsai Gakpo, Liverpool Butuh Gelandang Baru, Siapa Harus Direkrut Januari Ini?