Keberhasilan Messi Jadi Juara Dunia, Buktikan Liverpool Tepat Beri Kontrak Mahal Pemain 30 Tahun

Kejayaan Lionel Messi untuk membantu timnas Argentina menjuarai Piala Dunia membantu membenarkan keputusan Liverpool untuk memperbarui kontrak penyerang 30 tahun mereka.

Gila Bola – Keputusan Liverpool untuk memberi kontrak baru Mohamed Salah dengan total nilainya mencapai Rp 1 Trilyun untuk kontrak tiga tahun tampaknya telah dibenarkan oleh apa yang ditunjukkan Lionel Messi dengan performanya saat ini bersama timnas Argentina.

Selama musim panas lalu, The Reds akhirnya menyelesaikan masa depan penyerang Mesir mereka dari negoisasi yang berlarut-larut untuk menyelesaikan kesepakatan perpanjangan kontrak pemain bintang mereka untuk membuatnya terikat di Anfield hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Menurut sejumlah laporan, Mohamed Salah akhirnya bersedia untuk memperbarui kontraknya di Liverpool setelah dia mendapatkan tawaran kontrak baru yang mencapai Rp 6,6 Milyar per pekan yang membuatnya mencatatkan sejarah sebagai pemain dengan bayaran termahal yang pernah ada di klub.

Diragukan Karena Usia

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Negoisasi kontrak baru ini sempat berlarut-larut lantaran selain tuntutan gaji tinggi dari Mohamed Salah, juga karena dewan klub ragu apakah menyerang Mesir itu akan mampu mempertahankan tingkat performanya dalam beberapa tahun mendatang karena faktor usianya.

Memang saat ini penyerang tersebut telah berusia 30 tahun, namun pada akhirnya peluang untuk kehilangan top skor mereka secara gratis atau harga murah membuat pihak klub bersedia memenuhi tuntutan mantan AS Roma tersebut dengan bayaran gaji mencapai Rp 6,6 Milyar per pekan.

Bagaimanapun, Muhammad Salah telah menunjukkan bahwa dia adalah pemain terpenting di era Jurgen Klopp dengan dia telah menjadi top skor Liverpool di bawah manajemen pelatih Jerman tersebut setelah dia mencetak 170 gol dan mengemas 68 assist dalam 275 penampilannya di semua kompetisi untuk klub.

Usia Bukan Penghalang

Sementara itu, kejayaan Lionel Messi di Piala Dunia bersama timnas Argentina mungkin telah membantu untuk membenarkan keputusan Liverpool guna memberi kontrak baru bagi Mohamed Salah dengan kontrak panjang dan nilai kontrak yang ditingkatkan.

Di usia 35 tahun, La Pulga membuktikan bahwa dia masih bisa terus mempertahankan performa level atas dengan dia berhasil mencetak 12 gol dan 14 assist dalam 19 penampilannya bagi PSG, selain juga mencetak tujuh gol dan tiga assist di Piala Dunia untuk membawa negaranya menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya dalam sejarah.

Selain itu, ada banyak pemain yang telah membuktikan bahwa usia tidak terlalu menghambat kemajuan mereka, termasuk apa yang ditunjukkan oleh Luka Modric yang terus berada di level atas di usia 37 tahun atau Olivier Giroud yang tetap menjadi pilihan utama timnas Prancis dan AC Milan di usia 36 tahun.

Mohamed Salah saat ini baru berusia 30 tahun dan di akhir kontraknya nanti dia baru akan berusia 33 tahun, usia yang belum terlalu tua yang mungkin akan tetap membuatnya bisa mempertahankan level tinggi bagi Liverpool dan membuktikan bahwa mereka tidak salah untuk memberinya kontrak termahal dalam sejarah.

Selanjutnya Bagi Liverpool

Liverpool akan kembali ke pertandingan kompetitif mereka untuk pertama kalinya setelah Piala Dunia dengan pertandingan melawan Manchester City di babak 16 besar Piala Liga pada 23 Desember mendatang di stadion Etihad.

Selain fokus pada pertandingan mereka selanjutnya, pasukan Jurgen Klopp juga sebenarnya belum menyelesaikan beberapa masalah kontrak di pemain mereka saat ini, termasuk pada penyerang Brazil Roberto Firmino.

Pemain bernomor punggung 9 tersebut akan berakhir kontraknya di akhir musim ini dan sejauh ini belum ditawari kontrak baru dan di usia 31 tahun, seharusnya mantan Hoffenheim tersebut masih bisa menawarkan banyak hal bagi The Reds di masa mendatang.

Sementara itu, Liverpool saat ini masih berada di urutan keenam klasemen sementara Premier League setelah menang enam kali, imbang empat kali, dan kalah empat kali dari 14 pertandingan mereka, tertinggal tujuh poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat dan 15 poin jauhnya dari Arsenal di puncak klasemen.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLebih Mungkin Bagi Chelsea Kontrak Declan Rice Ketimbang Jude Bellingham
SelanjutnyaMarcus Rashford Sama Pentingnya Dengan Striker PSG Kylian Mbappe Bagi Manchester United