Kyle Walker Coba Membunuh Bernardo Silva, Cepat-cepat Ditarik Keluar

Salah makan obat, Kyle Walker coba membunuh Bernardo Silva pada sebuah adegan lemparan ke dalam pada menit 34 pertandingan tadi malam.

Gila BolaPep Guardiola selaku manajer Manchester City melakukan dua pergantian pemain sekaligus, yang jarang-jarang dia lakukan, menarik keluar Kyle Walker dan Joao Cancelo pada awal paruh kedua permainan Liga Inggris di Stamford Bridge.

Ini terjadi hanya selang beberapa menit setelah bek Inggris itu melakukan lemparan ke dalam yang sangat keras terarah ke kepala Bernardo Silva pada menit 34 permainan. Beruntung sang pemain Portugal secara refleks bisa menghindari bola itu.

Bola out di daerah pertahanan Chelsea dengan Walker menjadi pengirim bola ke dalam. ia sepertinya terbelah antara hendak menyerahkan bola ke rekannya No 20 tersebut, atau satu pemain Skyblues lain di belakangnya.

Manuel Akanji dan Rico Lewis Masuk

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menit 46 Manuel Akanji dan Rico Lewis masuk sebagai pengganti untuk Walker dan Cancelo. Di antara keduanya, Rico Lewis lebih menarik perhatian karena masih berumur 18 tahun tetapi sudah memperoleh penampilan yang lumayan sering bagi the Skyblues.

Ini adalah penampilan ke-10 kalinya bagi Manchester City yang bisa ditelusuri seawal Agustus 2022 ketika Guardiola memanggil pemain akademi itu untuk bermain bagi skuad senior tim biru langit. Awalnya sebagai pengganti. Lama kelamaan sebagai starter.

Rico Lewis sudah mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Sevilla di ajang Liga Champions, sebelum turun bermain secara berturut-turut sebanyak 90 menit pada kemenangan 2-0 atas Chelsea dan keunggulan 3-2 atas  Liverpool, keduanya terjadi di ajang Carabao Cup dan 68 menit pada kemenangan 1-3 di kandang Leeds United serta 87 menit dalam hasil imbang 1-1 lawan Everton terakhir kali.

City Sudah Berhasil Unggul Atas Blues

Gol yang membawa City unggul terjadi menit 63 dengan permainan tim. Bola datang dari sisi kanan, diterima kapten Ilkay Gundogan, yang meneruskan ke Kevin de Bruyne dan langsung dimajukan ke Jack Grealish di sisi kiri, yang mengirim umpan datar menyilang ke depan gawang Kepa Arrizabalaga, disepak masuk oleh Riyad Mahrez!

Usai gol Mahrez, Graham Potter melakukan tiga pergantian sekaligus dari skuadnya. Ia menarik keluar Pierre-Emerick Aubameyang, yang sebenarnya baru saja masuk menit kelima tadi menggantikan Raheem Sterling yang cedera, memasukkan Omari Giraud-Hutchinson, pemain Jamaika berusia 19 tahun.

Potter juga memasukkan pemain 18 tahun Lewis Hall guna menggantikan Marc Cucurella, serta Conor Gallagher guna mengisi posisi yang ditinggalkan Hakim Ziyech. Tiga pergantian ini agak aneh karena sebenarnya Chelsea masih memiliki Jorginho di bangku cadangan, selain Trevoh Chalobah.

Dampak Kemenangan Ini Bagi Man City

Guardiola kini bisa meneror bekas asistennya Mikel Arteta, dengan jarak keduanya saat ini menipis menjadi lima poin saja, dengan kedua tim sama-sama sudah melakoni 17 pertandingan.

Sang manajer Spanyol akan berharap ia bisa memaksa Arsenal membuat kesalahan saat tim merah kota London itu tandang ke tetangganya Tottenham pada 15 Januari, sebelum menerima kunjungan Manchester United pada 22 Januari.

City adalah sang juara bertahan Liga Inggris dan sangat ingin mempertahankan gelarnya itu untuk musim yang baru 2022/23, namun performa hebat the Gunners membuat kerja the Skyblues sedikit lebih sulit. Jika Arsenal sampai kehilangan poin maka hal itu akan sangat menguntungkan City.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
Sebelumnya2 Pemain Chelsea Cedera Sampai Menangis Tadi Malam, Total Sudah 10 Pemain Cedera!
SelanjutnyaPemuncak Klasemen Liga Inggris, Liga Spanyol, Championship, Semua Murid Pep Guardiola!