Liverpool Makin Ngawur Mainnya, Ini yang Bakal Dilakukan Jurgen Klopp

Gila BolaJurgen Klopp tidak bisa membiarkan Liverpool terus bermain buruk. Sang pelatih tegaskan dia akan fokus membenahi timnya.

Liverpool sejak ditangani oleh Klopp pada 2015 mampu menjelma jadi tim yang berbahaya lagi. Di bawah asuhannya, The Reds berhasil memenangkan sejumlah trofi bergengsi mulai dari Liga Champions sampai Liga Inggris.

Namun, performa mereka di musim 2022/23 pelan-pelan jeblok. Tim non unggulan bisa mengalahkan klub sepak bola asal Merseyside. Tak mau hasil negatif terus berlanjut, Jurgen Klopp sekarang berkonsentrasi penuh mengangkat penampilan Si Merah lagi di Liga Inggris.

Bakal Ada Perbaikan

Liverpool secara mengejutkan musim ini bisa terpental jauh dari tujuh besar Liga Inggris. Klub yang semestinya bisa dikalahkan justru berhasil mengalahkan The Reds. Di antaranya seperti Brentford hingga Brighton. Bahkan di Piala FA mereka harus bermain di laga ulangan. Artinya, harus kembali main lagi agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tidak ingin melihat Liverpool semakin parah tampilnya, Jurgen Klopp janjikan akan memperbaiki timnya. Dikutip dari Sportsmax, pelatih asal Jerman mengatakan masalah sepak bola juga harus diselesaikan dengan cara sepak bola yang lebih baik.

Klopp menjelaskan timnya sekarang harus bermain kompak lagi dan bisa bertahan dengan baik. Dia menyebutkan lapangan terlihat besar saat harus bertahan.

Jurgen Klopp Soroti Pertahanan

Buruknya penampilan Liverpool di Liga Inggris membuat Jurgen Klopp menyatakan anak asuhnya harus kembali ke dasar sepak bola. Dia menyatakan jika dari awal lagi timnya bisa bermain bagus lagi.

Klopp juga menilai lini belakang perlu dipoles lebih bagus lagi. Pelatih yang pernah menangani Borussia Dortmund menyebutkan kesuksesan tim sepak bola dimulai dari pertahanan yang solid. Menurutnya, membenahi pertahanan yang harus dilakukan sekarang.

Sementara rival abadi Everton tidak bisa diperkuat Virgil van Dijk. Bek asal Belanda sedang mengalami cedera hamstring.

Liverpool

Berstatus sebagai tim besar di Liga Inggris posisi Liverpool di klasemen bisa dibilang sangat mengkhawatirkan. Saat ini, mereka menempati urutan kesembilan dan baru meraih delapan kemenangan dari 18 pertandingan di liga di musim 2022/23.

The Reds bakal hadapi ujian berat karena akan melawan Chelsea, yang mana juga butuh kemenangan di Liga Inggris pada hari Sabtu (21/1) malam WIB. Tapi mereka akan lebih dulu melawan Wolves pada tengah pekan ini di laga ulangan Piala FA.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPeluang Manchester United Juarai Liga Inggris, Raphael Varane: Segalanya Mungkin
SelanjutnyaYoussoufa Moukoko Bikin Pusing, Borussia Dortmund Ambil Langkah Tegas!