Manchester United Apes Banget, Sebelum Gagal Gaet Cody Gakpo Tawaran Selangitnya Juga Ditolak Bellingham

Manchester United punya catatan buruk dalam menggaet pemain muda. Sebelum gagal datangkan Cody Gakpo, mereka juga tak berhasil membujuk Jude Bellingham.

Gila Bola – Jude Bellingham benar-benar keukeuh menolak pindah ke Manchester United, walau klub itu tawarkan gaji dua kali lebih besar dibandingkan klub peminat lainnya, serta memperkenalkan bintang Borussia Dortmund tersebut pada Sir Alex Ferguson dan Eric Cantona.

Menurut mantan CEO Birmingham City, Dong Ren, mantan kepala Manchester United Ed Woodward telah berusaha semaksimal mungkin untuk datangkan Bellingham dari St Andrew’s pada tahun 2020.

Setan Merah tawarkan pemain muda penuh bakat yang waktu itu masih berusia 17 tahun tersebut, besaran gaji yang mencapai dua kali lipat lebih besar dibandingkan klub-klub peminat lainnya – termasuk Chelsea, Leicester City, Wolves bahkan Bayern Munchen.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Namun bintang internasional Inggris itu lebih memilih Borussia Dortmund, di mana dia bersinar selama dua tahun terakhir ini, dan sudah tampil dalam 112 pertandingan.

Petinggi Manchester United Ini yang Paling Ngotot

“United sodorkan tawaran terbesar kepada kami dibandingkan Bayern, Dortmund, Leicester atau klub-klub lain seperti Wolves,” tandas Ren kepada Mundo Deportivo.

“Ed Woodward yang paling ngotot. Kami duduk bersama dan berbicara mengenai bagaimana kami bisa meyakinkan Bellingham. Namun Jude tak memutuskan segalanya berdasarkan uang,” tambahnya.

Mereka tawarkan gaji lebih besar dibandingkan yang lain, barangkali dua kali lipat. Dia dijamin akan dapatkan uang jutaan, tapi dia menolaknya. Itu sama sekali tidak normal untuk seorang pemain,” ujar Ren.

Solskjaer Bahkan Turun Tangan Bujuk Bellingham

Menurut SunSport, Manchester United bahkan mencoba membujuk Bellingham dengan mengundangnya ke Old Trafford untuk bertemu dengan manajer mereka ketika itu, Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah juga mengenalkan dia dengan dua legenda klub, Ferguson dan Eric Cantona, yang menasehatinya untuk mau tanda tangani kontrak bersama MU.

“Dia duduk bersama Solskjaer, sampai Woodward datang bersama Ferguson hari itu, lalu dalam kesempatan lainnya dia datang bersama Cantona, yang juga mencoba untuk membujuknya,” tandasnya.

“Tapi, dia bahkan memilih Dortmund ketimbang Bayern, walaupun dia tak yakin bakal memenangkan gelar di klub itu dan kantongi banyak uang. Dia singkirkan pikiran soal gelar maupun uang di belakang niatnya untuk mengembangkan permainannya. Berapa banyak pemain yang bisa melakukan hal seperti itu?,” ujar Ren.

“Karena tak ada yang dijamin di Dortmund, barangkali hasilnya tidak terlalu bagus,” tandasnya.

Jude Bellingham Masih Diburu Banyak Klub Top Eropa

Bellingham yang sekarang berusia 20 tahun, sampai saat ini masih diburu banyak klub papan atas Eropa. Real Madrid, Liverpool dan Manchester City siap sodorkan sedikitnya 100 juta Poundsterling untuknya.

City yakin peluang untuk bekerja sama dengan Pep Guardiola bisa membuat bintang Die Borussen itu tertarik untuk datang ke Etihad.

Real Madrid Paling PD Dapatkan Bellingham

Sebelumnya diberitakan, Liverpool, duo Manchester, Chelsea dan PSG mendapat pukulan keras setelah Bellingham mengaku ingin pindah ke Real Madrid. Bellingham bahkan mengaku tak berencana kembali ke Inggris.

Real Madrid untuk sementara tampak yakin akan memenangkan perburuan transfer Bellingham tahun depan. Apalagi pemain itu sendiri yang mengaku ‘ingin pindah ke Madrid’ dibandingkan klub lain.

Real Madrid berharap lanjutkan hubungan baik mereka dengan Borussia Dortmund, dengan menyetujui bayaran yang harus mereka lunasi dan jadikan Bellingham sebagai pemain baru mereka di tahun 2023.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaPele Tetap Sang Legenda, Rekornya Abadi Selamanya!
SelanjutnyaJelang Hadapi Real Valladolid, Carlo Ancelotti Update Kondisi Real Madrid