Manchester United Bakal Tiru Real Madrid Soal Suksesi David de Gea di Bawah Mistar

Kontrak David de Gea akan berakhir di akhir musim ini dan Manchester United bisa meniru Real Madrid untuk mengatasi masalah penjaga gawang mereka.

Gila BolaManchester United harus melupakan rencana suksesi David de Gea mereka saat ini dan meniru Real Madrid soal rencana transfer mereka untuk salah satu pemain yang ngetop di Piala Dunia 2022 ini.

Jelas bahwa manajer Erik ten Hag diharapkan akan mendapatkan dukungan di jendela transfer Januari untuk memperkuat skuadnya, salah satunya adalah posisi penjaga gawang karena situasi kontrak David de Gea.

Kontrak penjaga gawang timnas Spanyol itu di Old Trafford akan berakhir pada akhir musim ini dan sementara dia mendapatkan bayaran Rp 7,1 Milyar per pekan, hampir tak mungkin baginya untuk memperpanjang kontrak dengan kenaikan gaji.

Buru Yann Sommer

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

David de Gea saat ini sudah berusia 32 tahun dan manajer Erik ten Hag tak yakin akan bertahan dengan kiper Spanyol yang sementara refleknya sangat bagus, tapi dia tidak bisa diharapkan bermain sebagai penjaga gawang modern yang bagus dengan bola di kakinya.

Manchester United kemudian dikaitkan dengan Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach sebagai penggantinya, apalagi kiper kawakan berusia 33 tahun itu akan segera tersedia dengan bebas transfer.

Memang usia kiper timnas Swiss tidak muda lagi, dan bahkan lebih tua dari David de Gea, tapi dia memang direncanakan untuk solusi jangka pendek dan bisa dikontrak dengan perjanjian pra-kontrak pada Januari 2023 mendatang.

Tiru Real Madrid

Sementara itu, diberitakan dari Daily Express, Manchester United sekarang diharapkan bahwa alih-alih mengontrak Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach, klub Premier League diharapkan akan bertahan dengan David de Gea setidaknya setahun lagi.

Atau Erik ten Hag bisa segera mengalihkan perhatiannya pada opsi elit jangka panjang yaitu penjaga gawang Benfica yang memperkuat timnas Portugal, Diogo Costa, meski harganya tidak akan murah.

Dia punya klausul rilis hingga hampir Rp 1,25 Trilyun tapi Manchester United diharapkan bisa meniru Real Madrid, yang langsung tanpa pikir panjang mengontrak kiper top Piala Dunia Keyloar Navas setelah Piala Dunai 2014 lalu. Kiper itu akhirnya mengangkat 12 trofi dalam lima tahun di Bernabeu.

Kiper Modern

Diogo Costa telah meningkat pamornya bersama Benfica di musim ini, terutama setelah membantu klubnya tampil mengesankan di babak fase grup, mengimbangi PSG untuk finish di puncak grup mereka dan menyingkirkan Juventus.

Pemain berusia 23 tahun itu juga tampil mengesankan di Piala Dunia, memiliki sembilan penyelamatan sejauh ini dan hanya kalah dari Andries Noppert dari timnas Belanda telah melakukan 15 penyelamatan.

Tentu saja Erik ten Hag akan berharap punya Ederson dan Alisson Becker untuk timnya sendiri, yang dibeli mahal oleh Manchester City dan Liverpool, dan bos Belanda bisa mendapatkannya dalam diri Diogo Costa.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLiverpool Mulai Jadwalkan Pembicaraan Transfer Untuk Bek Muda Portugal
SelanjutnyaKejutan, Memphis Depay Bisa Tersedia di Pasar Transfer Hanya Seharga 32 Milyar?