Manchester United Harusnya Menduduki Posisi Ketiga Klasemen Liga Inggris

Manchester United mencatatkan kemenangan besar 3-0 atas Bournemouth, namun posisi klasemen mereka tidak berubah, tetap di ranking keempat.

Gila BolaErik ten Hag akan menyesali beberapa kekalahan telak timnya di masa lalu, setelah kalah selisih gol dari Newcastle United dalam perebutan posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris, usai kemenangan besar 3-0 atas Bournemouth.

Manchester United memiliki jumlah poin sama baiknya dengan Newcastle, sama-sama 35, tetapi kalah selisih gol dari tim asuhan Eddie Howe tersebut. Hal ini akan mengurangi kegembiraan para pemain Setan Merah usai kemenangan besar mereka atas tim ranking 15 klasemen itu.

Ketiga gol Red Devils dicetak berturut-turut oleh Casemiro, Luke Shaw dan kemudian Marcus Rashford. Sementara itu ketiga assist pada laga yang usai Rabu dinihari (4/1) disumbangkan oleh Christian Eriksen, Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes.

Beberapa Kekalahan Telak Man United di Masa Lalu

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tidak banyak kekalahan yang diderita pasukan Erik ten Hag. Hanya empat kali sejauh musim 2022/23 ini. Tetapi sekalinya kekalahan itu terjadi, hal itu memukul catatan gol kebobolan Setan Merah. Catatan selisih gol Bruno Fernandes dan kawan-kawan adalah 27 memasukkan dan 20 kebobolan.

Salah satunya adalah kekalahan 3-1 di kandang Aston Villa pada 6 November 2022. Kemudian kekalahan 6-3 oleh tetangganya, Manchester City, pada 2 Oktober 2022. Dua kekalahan itu sudah memberi 9 gol kemasukan dari 20 kebobolan yang diderita Red Devils.

Bandingkan itu dengan Newcastle United, yang hanya memiliki satu kekalahan saja sejauh musim ini, berujung pada selisih gol yang lebih baik, 32 memasukkan, 11 kebobolan.

Kemenangan Manchester United Jauhkan Jarak Atas Tottenham

Tiga poin yang diperoleh pada Rabu dinihari (4/1) ini menjauhkan jarak pasukan Erik ten Hag atas pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur. Setan Merah kini memiliki 35 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu skuad arahan Antonio Conte mengantongi 30 poin dari 17 laga sejauh musim 2022/23 ini.

Selisih lima poin akan memberi sedikit kelegaan pada sang manajer Belanda menjelang laga sulit menjamu pasukan Pep Guardiola dalam Derby Manchester pada 14 Januari 2023 mendatang, sebelum tandang ke pemimpin klasemen Arsenal selang satu minggu kemudian.

Kalau saja Setan Merah bisa menjangkau posisi ketiga klasemen sementara maka itu akan menjadi kali pertama Marcus Rashford dan kawan-kawan duduk pada ranking ketiga, musim ini.

Perbandingan Performa Man Utd Saat Ini dan Musim 2021/22

Raihan nilai 35 musim ini mrupakan pencapaian lebih baik daripada musim 2021/22 ketika Manchester United mengantongi 30 poin setelah 17 pertandingan.

Dengan koleksi 30 poin usai 17 pekan, Setan Merah kemudian mengakhiri musim pada urutan keenam, menjalani kompetisi Liga Europa musim ini.

Selisih 5 poin lebih baik dibandingkan musim lalu memunculkan optimisme bahwa skuad Erik ten Hag itu akan mengakhiri musim 2022/23 pada zona Liga Champions.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaInter Milan Intip Peluang Kontrak Bek AS Roma Karena Milan Skriniar Mau Pergi
SelanjutnyaDitahan Newcastle, Arsenal Didesak Beli Dua Pemain Baru, Tapi Siapa Harus Direkrut?