Manchester United Pelan-pelan Meledak, Erik ten Hag Dipuji Mantan Asisten Guardiola!

Gila Bola – Keputusan Manchester United mendatangkan Erik ten Hag dinilai sudah benar. Sang pelatih pun juga mendapatkan penilaian yang bagus.

Seperti diketahui, Ten Hag diboyong tim berjulukan Setan Merah pada Juli 2022. Dia datang ke Old Trafford dengan modal usia mengantarkan Ajax Amsterdam juarai Liga Belanda musim lalu.

Awalmnya, kedatangan Erik ten Hag ada meragukan dan ada juga yang optimis. Namun sejuah ini dia berhasil membuktikan layak menangani Manchester United. Mikel Arteta yang pernah menjadi asisten Pep Guardiola melamparkan pujian untuk pria asal Belanda tersebut.

Berhasil Ubah Manchester United

Tugas Erik ten Hag tidak gampang di Manchester United. Sejumlah masalah harus dibereskan oleh pelatih sepak bola berusia 52 tahun. Mulai dari pemain dan penampilan tim. Di dua laga awalnya, MU menelan kekalahan di Liga Inggris dan tekanan kepadanya semakin besar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tapi sejak itu, dia mampu membuktikan layak memoles Manchester United. Erik ten Hag juga bisa memberikan perubahan tak lepas pemain baru pilihannya berhasil diangkut seperti Lisandro Martinez hingga Antony. Bahkan dalam lima laga terakhir Liga Inggris Setan Merah tak telan kekalahan. Salah satunya menangi laga derby Manchester. Akibatnya, kini kembali ke empat besar.

Tercatat, dari 29 laga memimpin tim mampu memberikan 21 kemenangan di semua kompetisi. Mikel Arteta yang kini melatih Arsenal memberikan pujian. Dikutip dari Sportsmax, eks asisten Guardiola mengatakan apa yang dilakukan Erik ten Hag mengesankan. Menurutnya, dia bisa mengubah tim kembali bagus dalam waktu yang cepat.

Erik ten Hag Berani Cadangkan Nama Besar

Manchester United punya nama besar di Old Trafford. Salah satunya dalah Cristiano Ronaldo. Pesepak bola asal Portugal di beberapa laga harus puas di beberapa dicadangkan Erik ten Hag. Kini CR7 sudah pergi dan gabung dengan Al Nassr.

Selain itu, Harry Maguire di pelatih sebelumnya kerap bermain reguler langsung digeser dan sekarang lebih sering menghiasi bangku cadangan. Pasalnya, Erik ten Hag lebih suka mainkan Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan kini memainkan Luke Shaw jadi bek tengah.

Namun keberaniannya itu sekarang perlahan membuahkan hasil. Selain berada di posisi yang bagus d Liga Inggris, kini Ten Hag diambang berikan trofi pertama karena Manchester United mencapai semifinal Piala Liga.

Bakal Ketemu Arsenal 

Manchester United akan bertemu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23. Duel kedua tim akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/1) malam WIB.

Menarik dinantikan apakah Mikel Arteta bisa merusak tren positif Erik ten Hag atau tidak di Liga Inggris.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaJebolan Barcelona Mau Diangkut Napoli Nih, Siapa?
SelanjutnyaDemi Boyong Gelandang Incaran, Chelsea Siap Korbankan Hakim Ziyech