Masalah Adrien Rabiot ke Barcelona Pada 2019 Bisa Jadi Penghalang Transfer ke Arsenal

Adrien Rabiot pernah bernegoisasi dengan Barcelona untuk transfer pada 2019 lalu sebelum kesepakatan batal karena ibunda dan agennya, Veronique.

Gila BolaArsenal mungkin saja bisa batal untuk mengontrak Adrien Rabiot dari Juventus dalam kesepakatan bebas transfer jika berkaca pada apa yang terjadi dengan gelandang Prancis tersebut dalam kepindahan yang gagal ke Barcelona di masa lalu.

Pemain berusia 27 tahun tersebut sangat dipertanyakan masa depannya lantaran kontraknya di raksasa Turin akan berakhir di akhir musim ini dengan dia telah dikaitkan dan kepindahan ke sejumlah klub Eropa.

Penampilannya yang mengesankan bersama timnas Prancis dan membawa negaranya untuk melaju hingga final Piala Dunia 2022 bisa membantunya untuk mendapatkan minat dari klub top Eropa untuk mengontraknya pada jendela transfer mendatang.

Batal Pindah ke Barcelona

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dengan Adrien Rabiot banyak dikaitkan dengan transfer di jendela transfer mendatang ini, media Spanyol Mundo Deportivo memberitakan bahwa gelandang Prancis tersebut pernah hampir bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu sebelum akhirnya kesepakatan transfer gagal gara-gara ibunda sang gelandang.

Dengan dia tersedia secara bebas transfer setelah kontraknya berakhir di PSG, pemain tersebut bernegoisasi dengan raksasa Catalan untuk kepindahannya ke Camp Nou, tapi pada akhirnya transfer gagal karena tuntutan gaji dari ibu sang gelandang yang sekaligus bertindak sebagai agen, Verorique.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Verorique Rabiot menaikkan tuntutan gaji untuk anaknya, sementara dia juga menuntut agar Adrien Rabiot dimainkan di posisi tertentu di Barcelona yang membuat manajer saat itu Ernesto Valvelde menolak untuk membawanya ke Blaugrana.

Ketertarikan Arsenal

Adrien Rabiot tampaknya terbuka untuk meninggalkan Juventus di jendela transfer musim panas mendatang ketika kontraknya berakhir dan Arsenal telah dikaitkan dengan minat untuk bisa mengontraknya dan membawanya ke Stadion Emirates.

Manajer Mikel Arteta memang sedang membutuhkan gelandang baru untuk meningkatkan opsinya di lini tengah, meski sebenarnya dia lebih menginginkan transfer pada Januari untuk membantu The Gunners menjuarai Premier League di musim ini, yang akan menjadi gelar liga pertama mereka di tahun 2004.

Thomas Partey dan Granit Xhaka banyak diandalkan di jantung lini tengah Arsenal di musim ini, dengan Albert Sambi Lokonga tetap menjadi bakat mentah sementara Mohamed Elneny tidak memiliki kualitas yang dibutuhkan.

Gaji Bisa Jadi Masalah

Namun berkaca pada apa yang terjadi antara Veronique Rabiot dan Barcelona di masa lalu, diragukan jika Arsenal akan mengontrak gelandang Juventus di jendela transfer mendatang dengan Mikel Arteta tidak akan menyukai karakter pemain seperti itu di skuadnya.

Apalagi karakter buruk pihak gelandang Prancis itu juga sudah terbukti selama jendela transfer musim panas lalu ketika dia gagal pindah ke Manchester United karena ibunda sang pemain menuntut bayaran gaji yang dianggap tidak masuk akal.

Manajer Mikel Arteta dikenal teguh pada disiplin dan komitmen abadi untuk tujuan yang ditargetkannya di Stadion Emirates yang membuatnya bersedia melepas pemain seperti Pierre Emerick-Aubameyang dan ini membuat transfer Adrien Rabiot ke Arsenal sangat diragukan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUsai Transfer Endrick, Real Madrid Sekarang Fokus Garap Transfer Pemain Ini
SelanjutnyaSiapa Mau Kontrak Penjaga Gawang Top Piala Dunia 2022 Ini? Siapkan Duit Segini!