Masih Terdampar di Luar Zona Sepak Bola Eropa, Siapa Harus Direkrut Chelsea Pada Januari?

Chelsea menjadi tim Premier League yang terlihat paling aktif di jendela transfer Januari saat Todd Boehly sekali lagi ingin menunjukkan ambisi besarnya.

Gila BolaChelsea baru akan memainkan pertandingan mereka di pekan ini dengan pertandingan tandang melawan Nottingham Forest pada Senin (2/1) dini hari WIB di City Ground.

The Blues akan memulai pertandingan ini dengan berada di peringkat kesembilan klasemen, tapi kekalahan Brighton di peringkat kedelapan memberi mereka angin segar untuk bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Kemenangan atas Nottingham Forest bisa mengangkat pasukan Graham Potter (24 poin) untuk naik dua tingkat ke peringkat ketujuh klasemen dan melewati Brighton (24 poin) serta Fulham (25 poin) yang berada di atas mereka.

David Datro Fofana Sudah Resmi

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Chelsea di antara tim yang paling sibuk dengan jendela transfer Januari dengan mereka bahkan sudah mengontrak David Datro Fofana dari Molde dalam kesepakatan transfer senilai 209 Milyar. Itu belum termasuk Christopher Nkunku, yang akan tiba pada musim panas nanti.

Juru gedor Pantai Gading berusia 20 tahun itu tidak main-main di musim ini di Liga Austria dengan dia sudah terlibat dalam lima gol dari 10 laga di semua kompetisi setelah mencetak 17 gol dan enam assist dalam 29 laga di musim lalu.

Dia diharapkan bukan kedatangan tunggal di skuad asuhan Graham Potter dengan Chelsea sekarang diharapkan untuk melanjutkan bisnis transfer mereka di jendela transfer musim dingin untuk membantu meningkatkan skuad yang tertinggal dalam perburuan empat besar.

Ambisi Besar Todd Boehly

Menurut sejumlah pemberitaan, pemilik baru Chelsea Todd Boehly memiliki ambisi untuk membangun tim masa depan dan merekrut para pemain muda terbaik di segala penjuru dunia.

Tak heran sekarang The Blues banyak dikaitkan dengan rencana untuk merekrut para pemain muda terbaik dengan harga yang nggak main-main, termasuk laporan baru-baru ini untuk mendatangkan Enzo Fernandez dan bersedia menebus klausul rilisnya senilai Rp 2 Trilyun dari Benfica.

Chelsea juga dikatakan siap membayar biaya tinggi yang diminta RB Leipzig untuk Josko Gvardiol yang disebut-sebut akan membutuhkan biaya rekor transfer dunia untuk pemain berusia 20 tahun itu.

Tim Paling Banyak Butuh Perombakan

Di antara tim enam besar lain, mungkin Chelsea akan menjadi tim yang paling butuh perombakan. N’Golo Kante akan habis kontraknya dan hampir tidak pernah bermain karena cedera, Jorginho juga sudah 31 tahun dan akan habis masa kontraknya.

Reece James rentan cedera dan Cesar Azpilicueta sudah tua, sama halnya dengan Thiago Silva dan Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan. Ada banyak area yang perlu diperkuat dan Graham Potter akan membutuhkan lebih dari satu jendela transfer untuk membangun tim di Stamford Bridge.

Jadi untuk menghemat waktu, Chelsea memang harus mulai sibuk dengan bisnis transfer pada Januari, selain mereka juga butuh tambahan darurat cepat untuk membantu mereka yang terseok-seok di papan tengah atas saat ini.

Enzo Fernandez tampak dekat karena Todd Boehly siap membayar klausul rilisnya, dan menarik untuk dilihat apakah mereka juga akan bersedia pecah rekor pemain bertahan untuk Josko Gvardiol, yang terbuka bergabung dengan mereka. Selanjutnya, untuk musim panas, mereka akhirnya bisa fokus mengejar para target utama lain seperti Declan Rice dari West Ham atau Denzel Dumfries dari Inter Milan.

Selanjutnya bagi Graham Potter adalah fokus pada pemain yang dimilikinya saat ini karena sebenarnya The Blues sudah memiliki skuad yang bagus dan ada banyak talenta yang perlu lebih dimaksimalkan seperti Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaUsai Gakpo, Liverpool Butuh Gelandang Baru, Siapa Harus Direkrut Januari Ini?
SelanjutnyaKlasemen Liga Inggris Terbaru Hari Ini Musim 2022/2023