Newcastle United Naik Posisi Kedua, Shay Given: Sudah Bisa Bicarakan Gelar Liga Inggris!

Kemenangan Newcastle United atas Leiceter disambut positif oleh Shay Given. Dia sebut sekarang waktunya untuk The Magpies bicara gelar Liga Inggris.

Gila Bola – Eks kiper Newcastle United, Shay Given menilai mantan klubnya sekarang sudah bisa bicarakan gelar juara Liga Inggris menyusul hasil positif usai jeda Piala Dunia.

Newcastle United kembali meneror usai jeda. The Magpies berhasil menang skor meyakinkan 0-3 saat tandang ke markas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Senin (26/12) malam WIB.

Laga bertajuk Boxing Day, tiga gol yang bersarang masing-masing dicetak oleh Chris Wood, Miguel Almiron, dan Joelinton. Dengan kemenangan tersebut, Newcastle United sekarang berada di posisi kedua klasemen sementara menggeser posisi Manchester City.

Newcastle United Bisa Tiru Leicester 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Newcastle United secara mengejutkan bisa bisa tampil konsisten sejak dipoles Eddie Howe dan pergantian kepemilikan klub. Pembelian pemain yang tepat membuat mereka sekarang ikuti meramaikan perburuan gelar Liga Inggris.

Meski dianggap masih terlalu dini, namun Shay Given punya keyakinan besar Newcastle mampu bersaing di musim 2022/23. Bicara di Amazon Prime Video, eks pesepak bola yang kini berusia 46 tahun menyebutkan apa yang dilakukan oleh The Magpies bisa sama seperti Leicester City. Oleh karena itu, dia bilang mengapa tidak.

Sekedar informasi, Leicester bisa juara awalnya juga sempat terseok-seok di Liga Inggris. Namun di bawah asuhan Claudio Ranieri, mereka mampu jadi juara di musim 2015/2016.

Eddie Howe Merendah

Meski Shay Given dan publik menilai sudah saatnya Newcastle United bicara gelar, justru berbeda dengan Eddie Howe. Setelah timnya meraih kemenangan atas Leicester City, sang pelatih lebih senang sekarang anak asuhnya fokus ke setiap pertandingan tersisa di musim ini.

Menurut Eddie Howe, banyak yang bicarakan seperti ini dan mereka tak bisa mengendalikannya. Namun pelatih sepak bola berusia 45 tahun mendorong agar anak asuhnya di Newcastle United harus tetap fokus pada internal di mana fokus apa yang ditampilkan di laga berikutnya.

Sebelum Arsenal menang 3-1 atas West Ham, Newcastle yang meraih tiga angka atas Leicester City menempel ketat di mana cuma selisih 4 angka saja. Namun kini terpaut 7 poin.

Laga Selanjutnya di Liga Inggris

Setelah menang lawan The Foxes, Newcastle United masih menyisakan satu pertandingan Liga Inggris lagi di akhir tahun 2022. Tim besutan Eddie Howe bakal menghadapi Leeds United, Sabtu (31/12) malam WIB.

Pertandingan ini bakal mudah dimenangkan lantaran bakal digelar di St James Park di mana kandang dari Newcastle United. Jika menang menang, The Magpies akan mendekati Arsenal lagi. Di sisi lain, kemenangan atas Leicester membuat mereka tak terkalahkan dalam 5 laga beruntun di Liga Inggris.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBarcelona Sekali Lagi Coba Paksa Frenkie de Jong Biar Mau Dijual Pada Januari
SelanjutnyaManchester United Tak Punya Cukup Uang Untuk Kontrak Marko Arnautovic