Perpanjangan Kontrak Baru Jurgen Klopp Penting Untuk Membangun Kembali Tim Liverpool

Gila Bola – Manajer Jurgen Klopp baru-baru ini telah resmi memperbarui kontraknya di Liverpool, yang akan melihatnya terikat kontrak di Anfield hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Jika dia benar-benar melanjutkan karirnya hingga akhir kontraknya, bos Jerman itu akan menghabiskan 11 tahun karir manajerialnya di raksasa Merseyside sejak dia mengambil alih klub pada Oktober 2015 lalu.

Menariknya bahwa kontrak baru itu datang di tengah tekanan pada Jurgen Klopp di musim ini, dengan beberapa gelintir fans Liverpool bahkan ada yang mulai menyuarakan pemecatan juru taktik berusia 55 tahun itu.

Pembangunan Ulang Skuad

Jurgen Klopp datang pada 2015 ketika Liverpool menjadi tim dengan kualitas pemain papan tengah, tapi dia perlahan menyulap mereka menjadi salah satu kekuatan terbaik Eropa dan memenangkan Liga Champions serta Premier League.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sayangnya generasi sukses yang dibangun bos Jerman itu sekarang mulai menua seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, Jordan Henderson, dan James Milner yang sudah berkepala tiga, sementara beberapa pemain seperti Gini Wijnaldum dan Sadio Mane sudah meninggalkan klub.

Sekarang perlu kembali regenerasi skuad untuk membangun tim di masa mendatang dan melanjutkan kesuksesan tim di masa lalu, dan tentu saja Jurgen Klopp ingin bertanggung jawab atas proses pembangunan ulang tersebut.

Apa Kata Jurgen Klopp?

Dalam pernyataannya yang diberitakan BT Sport, Jurgen Klopp mengatakan bahwa salah satu alasan dia memperbarui kontraknya di Liverpool adalah karena tantangan untuk membangun kembali timnya di Anfield.

Dia menegaskan bahwa membangun kembali timnya tidak akan bisa dilakukan hanya dalam waktu yang singkat, melainkan butuh proses panjang, sehingga bos Jerman akan membutuhkan waktu untuk membangun kembali skuadnya.

Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya saat ini mengalami masa transisi, yang diperburuk dengan sejumlah masalah cedera, yang membuat mereka kini terseok-seok di papan tengah Premier League, tapi dia optimis dengan rencana jangka panjang Liverpool.

Siapa Jadi Target?

Sebagai bagian dari regenerasi, Liverpool telah dikaitkan dengan minat pada sejumlah pemain muda untuk didatangkan ke Anfield, setelah mereka sebelumnya sukses mengontrak Darwin Nunez pada musim panas dan Cody Gakpo pada Januari ini.

Jude Bellingham adalah target prioritas selain ada nama Enzo Fernandez dan Moises Caicedo karena klub bisa butuh lebih dari satu gelandang baru saat para pemain seperti James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain bisa pergi dari klub.

Area lain juga menjadi perhatian yang membuat mereka juga dikaitkan pada bek tengah RB Leipzig Josko Gvardiol, playmaker Chelsea Mason Mount, hingga pemain sayap Juventus Federico Chiesa

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJelang Penutupan Bursa Transfer, Chelsea Kembali Upayakan Transfer Enzo Fernandez
SelanjutnyaEddie Howe Ungkap Rencana Transfer Newcastle United Untuk Target Chelsea Ini