The Blues Bisa Terlempar ke Urutan Ke-10 Jika Kalah Dari Manchester City

Upaya Chelsea untuk bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen akan menghadapi tantangan yang sangat berat saat mereka harus menjamu Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris pada Jumat (6/1) dini hari WIB.

Gila Bola –  Chelsea memasuki jeda internasional dengan tiga kekalahan beruntun di tiga pertandingan terbaru mereka di Liga Inggris serta tanpa kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka.

Pasukan Graham Potter tampak berhasil bangkit dari momen buruk mereka tersebut saat mereka menangan 2-0 atas Bournemouth di pertandingan pertama mereka setelah jeda internasional selama pertengahan pekan, tapi mereka kemudian kembali terhempas ke atas tanah setelah hanya mampu mengamankan hasil imbang dengan skor 1-1 di kandang Nottingham Forest selama akhir pekan.

Hasil itu membuat Mason Mount dan kawan-kawan sekarang turun peringkat ke urutan kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin dari 16 pertandingan mereka dan semakin sulit untuk bisa mengejar empat besar saat mereka sekarang tertinggal tujuh poin dari Manchester United di zona Liga Champions.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Harapan Chelsea untuk bangkit sekarang menghadapi tantangan yang sangat berat karena mereka harus menjamu juara bertahan Manchester City, meski pasukan Pep Guardiola juga terpeleset di pertandingan terakhir mereka.

Erling Haaland mencetak golnya yang ke-21 di Liga Inggris musim ini hanya dari 15 penampilannya lewat golnya di menit ke-24, sayangnya The Citizens kemudian hanya mampu meraih hasil imbang setelah Demarai Gray menyamakan kedudukan di menit ke-64.

Hasil tersebut membuat Manchester City sekarang tertinggal tujuh poin dari Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan sekarang pasukan Pep Guardiola menghadapi jadwal yang sangat sulit di bulan ini untuk dua kali melawan Chelsea, selain harus menghadapi Manchester United dan Tottenham Hotspur sepanjang Januari ini.

Masalah Cedera Chelsea

Masalah cedera Chelsea semakin buruk setelah bek sayap Reece James harus kembali ke meja perawatan selama kemenangan mereka melawan Bournemouth sebelumnya untuk membuat Graham Potter bisa tanpa enam pemain tim utama untuk pertandingan ini.

Pelatih The Blues Kemungkinan tidak akan melakukan banyak perubahan di tim utamanya untuk menghadapi Manchester City dengan dia diperkirakan akan tetap akan mempertahankan formasi 4-3-3 dan mungkin hanya Denis Zakaria yang bisa ditarik keluar dari tim starting XI untuk digantikan Mateo Kovacuc yang tersedia di pertandingan ini.

Edouard Mendy kemungkinan akan kembali ke bangku cadangan untuk pertandingan ini usai di absen selama hasil imbang melawan Nottingham Forest, namun tampaknya Kepa tetap akan mempertahankan tempatnya di bawah mistar Chelsea.

Celah di Jantung Pertahanan City

Masalah utama Pep Guardiola menuju perbandingan ini adalah jantung pertahanan timnya karena Rubem Dias mengalami cedera hamstring, sementara Aymeric Laporte diragukan pada masalah punggung.

Tapi The Citizens akan membanggakan Erling Haaland yang telah luar biasa di musim ini di mana dia telah mencetak 21 gol hanya dari 15 penampilannya di Liga Inggris sejauh ini dan sendirian memimpin perburuan top skor.

Striker Norwegia kemungkinan akan terus dipercaya bermain di lini depan bersama Jack Grealish dan Bernardo Silva, tapi dia mungkin akan dicadangkan untuk pertandingan berikutnya di Piala FA melawan Chelsea lagi untuk memberi kesempatan bagi Julian Alvarez yang baru kembali setelah dia Piala Dunia.

Prediksi Hasil Akhir

Ini akan menjadi pertemuan pertama dari dua pertemuan beruntun antara Chelsea melawan Manchester City dengan keduanya akan kembali bertemu pada akhir pekan depan di putaran ketiga Piala FA di stadion Etihad.

Kedua tim telah bertemu di musim ini di mana Manchester City berhasil mereka menang 2-0 atas Chelsea di stadion Etihad di pertandingan putaran ketiga Piala Liga pada 10 November 2022 lalu.

Di atas kertas, Manchester City akan lebih diunggulkan dalam pertemuan ini terlepas status Chelsea sebagai tuan rumah, apalagi The Citizens telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea di semua kompetisi dan bahkan mencatatkan clean sheet di semua tiga tersebut.

Chelsea sekarang hanya unggul selisih gol dari Brighton di peringkat ke-10, jadi hasil negatif di laga melawan Manchester City ini bisa melempar pasukan Graham Potter ke peringkat yang lebih rendah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSulit Dapat Striker, Manchester United Mau Gaet Olivier Giroud!
SelanjutnyaLeicester City Selangkah Lagi Lepas Caglar Soyuncu ke Atletico Madrid