Resmi ke Arsenal, Mikel Arteta Langsung Tantang Leandro Trossard!

Gila BolaArsenal akhirnya berhasil mendapatkan tambahan pemain di bursa transfer Januari 2023. Tim besutan Mikel Arteta memboyong Leandro Trossard.

Klub sepak bola asal London Utara mencapai kesepakatan dengan Brighton sebesar 24 juta euro atau setara Rp 393 miliar. Dari berita yang beredar, The Gunners memberikan kontrak durasi jangka panjang dan diperkirakan sampai 2027 mendatang.

Leandro Trossard sejatinya bukan pemain utama yang mau diangkut oleh Arsenal di bursa transfer Januari. Klub Liga Inggris rival abadi Tottenham Hotspur itu sebetulnya inginkan Mykhaylo Mudryk. Namun pemain asal Ukraina lebih ke Chelsea.

Meski begitu, Mikel Arteta tetap menilai Trossard punya kualitas dan dia langsung memberikan tantangan ke amunisi barunya tersebut.

Tantangan untuk Leandro Trossard

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Setelah berhasil mengamankan jasa Leandro Trossard, Mikel Arteta mendesak agar pemainnya harus bisa beradaptasi cepat di Arsenal. Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan pemain timnas sepak bola Belgia sudah tahu Liga Inggris.

Mikel Arteta juga menyebutkan pengalamannya di Liga Inggris juga sudah cukup. Oleh karena itu, juru taktik asal Spanyol menilai Leandro Trossard harus bisa langsung memberikan dampak langsung ke The Gunners.

Lebih lanjut, Arteta juga menyatakan Leandro Trossard diboyong karena kebutuhan tim. Dia menjelaskan cedera Gabriel Jesus dan Reiss Nelson membuatnya perlu ada tambahan di lini depan. Bahkan sang pelatih memastikan jika pemain yang dibeli dari Brighton memang cocok untuk timnya.

Ada yang Mikel Arteta Langgar 

Pembelian Leandro Trossard di bursa transfer musim dingin seperti menjilat ludah sendiri. Sebab, kubu Arsenal dan Mikel Arteta sebelumnya bilang mereka akan fokus dengan pemain muda. Jika dilihat dari rata-rata umur skuad Meriam London memang kebanyaka di bawah 27 tahun, sementara Trossard berusia 28 tahun.

Namun Mikel Arteta rupanya tak peduli dan terbilang wajar karena Arsenal sekarang berada dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2022/23. Sang pelatih juga tegaskan Leandro Trossard pemain yang cerdas dan optimis akan cocok dengan gaya permainan The Gunners.

Arteta juga memastikan Trossard bisa menjalani debutnya untuk Arsenal saat menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/1) malam WIB.

Sektor Sayap Kiri Arsenal Memanas

Dengan bergabungnya Leandro Trossard memang akan memberikan banyak pilihan untuk Mikel Arteta. Bahkan tak akan membuatnya tak pusing apabila ada pemain lain yang cedera dalam pertandingan Liga Inggris atau laga di pentas Eropa.

Namun jika semua pemain bisa tersedia dan fit untuk bermain akan menimbulkan persaingan yang ketat untuk bermain starter. Trossard merupajan pemain sayap kiri, yang mana dia nantinya akan bersaing sengit dengan Ganriel Martinelli yang jadi pilihan utama Arteta sejauh ini di musim 2022/23.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLiverpool Kantongi Empat Target Transfer Untuk Remajakan Lini Tengah, Siapa Saja?
SelanjutnyaSkandal Transfer Yang Buat Juventus Hancur! Kini Jadi Klub Papan Tengah!