Tandang ke St Mary’s, Aston Villa Perlu Waspadai Tendangan Bebas James Ward-Prowse

Gila BolaSouthampton akan berusaha untuk memperpanjang tren positif mereka saat bersiap menjamu Aston Villa di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (21/1) malam WIB di stadion St Mary’s.

Southampton, yang saat ini masih berada di dasar klasemen, tengah menikmati momentum positif mereka setelah meraih tiga kemenangan beruntun di tiga kompetisi berbeda.

Kemenangan dengan skor 1-2 di putaran ketiga Piala FA atas Crystal Palace kemudian dilanjutkan dengan kemenangan 2-0 yang mengejutkan di perempat final Piala Liga atas Manchester City, sebelum akhirnya meraih kemenangan keempat mereka di Premier League usai mengalahkan Everton dengan skor 1-2 di Goodison Park selama akhir pekan.

Southampton saat ini masih berada di dasar klasemen dengan 15 poin dari 19 pertandingan, tapi mereka tidak jauh dari tim-tim yang berada di atas mereka dan akan berharap untuk bisa mulai memperjuangkan keluar dari zona merah saat menjamu Aston Villa akhir pekan ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Pasukan Unai Emery, sementara itu, akan masuk ke pertandingan ini setelah tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League, termasuk kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Leeds United pada akhir pekan lalu untuk membawa mereka sekarang duduk di peringkat ke-11 klasemen dengan 25 angka dari 19 laga.

Theo Walcott Mulai Pulih

Southampton akan mendapatkan sedikit dorongan jelang pertandingan ini karena pemain sayap Theo Walcott sudah mulai pulih dari cedera, meski dia mungkin tidak akan langsung kembali ke starting XI di sini.

Sementara itu, manajer Nathan Jones tanpa tetap tanpa Armel Bella-Kotchap, Tino Livramento dan Juan Lario yang semuanya harus absen karena cedera, dengan Alex McCarthy diragukan.

Menjamu Villa, Southampton kemungkinan akan tetap bermain dengan formasi 3-4-1-2 dengan James Ward-Prowse menempati peran No.10 yang mendukung duet striker Mislav Orsic dan Che Adams.

Danny Ings Pergi

Aston Villa akan masuk ke laga ini dengan tanpa Danny Ings, yang kabarnya telah dijual ke West Ham United, jadi Leon Bailey akan bermain bersama Ollie Watkins di lini depan di pertandingan ini.

John McGinn dan Diego Carlos tetap tidak tersedia bagi Aston Villa karena belum pulih dari cedera, sama halnya dengan Ludwig Augustinson dan Jed Steer, meski keduanya bukanlah pemain penting di tim.

Dalam formasi 4-4-2, bek kiri baru Alex Moreno kemungkinan akan tetap mempertahankan tempatnya di line up utama, dengan Unai Emery juga aka menyambut Leander Denconcker yang sekarang kembali tersedia setelah menjalani skorsing satu pertandingan.

Prediksi Southampton vs Aston Villa

Akurasi tembakan bebas James Ward-Prowse, dengan dia akhirnya mencetak dua gol, memberi kemenangan penting bagi Southampton atas Everton selama akhir pekan lalu yang diharapkan akan meningkatkan kepercayaan diri bagi pasukan Nathan Jones.

Memang mereka bermain lebih meyakinkan belakangan ini dan tampak lebih tenang, sesuatu yang sekarang diharapkan akan menjadi modal yang positif untuk pertandingan mereka melawan Aston Villa.

Tim tamu jelas telah mengalami peningkatan sejak mereka dilatih Unai Emery, meraih empat kemenangan dari enam pertandingan mereka di Premier League dan hanya kalah sekali saat melawan Liverpool.

Di atas kertas, Aston Villa lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini meski Southampton mungkin bisa berharap untuk bisa mengamankan setidaknya satu poin, dengan kedua tim diperkirakan akan sama-sama mencetak gol di pertandingan ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDua Kali Hadapi Crystal Palace Musim Ini, Tim Pangeran Arab Belum Pernah Cetak Gol
SelanjutnyaNottingham Forest Punya Peluang Bagus Balaskan Dendam Pada Tim Gary O’Neil