Tanpa Casemiro, Inilah Perubahan Taktik Manchester United Untuk Bigmatch Nanti Malam

Gila Bola – Turun bermain tanpa gelandang rajin dan penyuplai bola Casemiro untuk laga bigmatch di Arsenal nanti malam, inilah beberapa perubahan taktik yang bisa dilakukan oleh Manchester United.

Casemiro terkena skorsing setelah menerima kartu kuning kelimanya musim 2022/23 ini pada pertandingan di Crystal Palace pada Rabu 18 Januari 2023 lalu. Ia dipastikan tidak bisa dimainkan pada laga di kandang Arsenal pada Minggu malam 22 Januari 2023 ini.

Reaksi pada wajah Erik ten Hag usai melihat Casemiro terkena kartu kuning pada laga di Selhurst Park London itu memperlihatkan betapa berharganya sang gelandang bertahan Brasil itu untuk laga-laga Setan Merah.

Bekas pemain Real Madrid itu memiliki peran sangat penting untuk keahliannya dalam memotong crossing lawan, mengumpankan bola pada rekannya dan melepaskan passing penting untuk membuka peluang gol.

Siapa Saja Pengganti Casemiro, dan Untuk Kawal Siapa?

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Luke Shaw masih bisa tampil cukup baik untuk mengimbangi Bukayo Saka di sisi kiri pertahanan Setan Merah untuk laga pekan ke-20 Liga Inggris nanti malam. Sementara itu Aaron Wan-Bissaka masih bisa mengandalkan tekel-tekelnya yang bersih terhadap Gabriel Martinelli di sisi kanan pertahanan.

Untuk posisi bek tengah, David De Gea akan merasa cukup aman dengan pengawalan yang dilakukan Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Bagaimana pun keduanya adalah finalis Piala Dunia 2022 di Qatar.

Entah Fred atau Scott McTominay yang akan turun sebagai pengganti Casemiro, ia akan bertugas mengawal Martin Odegaard, yang akan menjadi salah satu pemain penting, jika bukan terpenting, di bagian tengah Arsenal.

Apa Arti Kemenangan Manchester United di Arsenal?

Jika Red Devils bisa mencatatkan kemenangan atas the Gunners, menjadi satu-satunya tim Premier League yang dua kali menang atas Arsenal pada musim 2022/23 ini maka Manchester United akan kembali ke jalur perebutan gelar juara.

Tiga poin di Emirates pada Minggu malam ini akan membawa skuad Erik ten Hag meraih 42 poin, sama banyaknya dengan tetangganya Manchester City dengan 18 pertandingan tersisa sampai akhir musim.

Sebuah kemenangan di kandang Arsenal malam ini akan membawa Bruno Fernandes dan kawan-kawan selisih lima poin saja di bawah pasukan Mikel Arteta, menimbulkan tekanan tambahan pada tim merah London itu.

Kekurangan Skuad Arsenal Saat Melawan Manchester United

Bekas pelatih Tottenham Hotspur serta West Ham United, Harry Redknapp menulis dalam kolomnya di the Sun, satu-satunya kekurangan Arsenal musim 2022/23 ini adalah mereka tidak memiliki kedalaman skuad seperti Manchester City, atau bahkan United.

Itu berarti pasukan Mikel Arteta tidak boleh mengalami cedera untuk sejumlah besar pemain kuncinya sampai pada pekan-pekan terakhir Liga Inggris musim ini.

Kedalaman skuad, maksudnya adalah ada lebih dari dua pilihan untuk setiap posisi di lapangan yang mencegah skuad kehabisan pemain akibat cedera atau skorsing.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Atau Arsenal? Declan Rice Sudah Tentukan Pilihan Untuk Klub Barunya Musim Depan!
SelanjutnyaBukan Juventus, Gelandang Roma Nicolo Zaniolo Sudah Putuskan Akan Gabung Klub Ini