Tiga Alasan Kenapa Manchester United Jangan Pulangkan Paul Pogba dari Juventus

Gila Bola – Ketika Juventus secara resmi dihukum FIGC dengan pengurangan 15 poin, banyak basis fans klub yang berharap tim kesayangan mereka untuk bisa mencomot pemain terbaik dari raksasa Turin itu.

Salah satunya adalah basis fans Manchester United, yang bermimpi untuk bisa memulangkan Paul Pogba ke Old Trafford, yakin bahwa dia bisa menciptakan lini tengah impian bersama Casemiro dan Bruno Fernandes.

Namun kami tidak melihat bahwa pemulangan gelandang internasional Perancis itu sebagai pilihan bijak bagi The Red Devils dan yakin bahwa manajer Erik ten Hag tidak akan melakukannya karena tiga alasan ini.

Virus

Ada satu komentar terkenal dari Jose Mourinho tentang Paul Pogba saat bos Portugal itu menilai gelandang Perancis sebagai virus yang menginfeksi tim, dan apa yang dikatakannya itu harus diakui benar apa adanya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Ketimbang memunculkan kinerja terbaik bagi Manchester United, pemain tersebut justru lebih sering membuat ulah dan menjadi sorotan pemberitaan yang cukup pengganggu ruang ganti tim, sementara dalam sebuah laporan Donny van de Beek bahkan dikatakan kecewa karena gelandang Juventus itu tampak diistimewakan dan tetap dimainkan meski kadang datang terlambat latihan dan sebagainya.

Erik ten Hag sekarang, seperti yang dilakukan Mikel Arteta di Arsenal, berusaha keras untuk tidak memiliki pemain toksik di skuadnya, salah satu alasan mengapa dia membuang Cristiano Ronaldo. Jadi, bagaimana mungkin bos Belanda itu akan mempertimbangkan pemulangan Paul Pogba?

Gaji

Ketika Paul Pogba masih di Old Trafford dan terikat kontrak di sana, dia dikabarkan menolak proposal kontrak baru karena berharap dia digaji mencapai 9,3 Trilyun, menurut apa yang pernah diberitakan Mirror.

Gajinya sebelumnya di Mancheser United mencapai Rp 5,4 Milyar per pekan, meski dia kemudian bersedia memotong gajinya untuk bisa kembali ke Juventus, di mana dia dibayar Rp 3 Milyar per pekan.

Bagaimanapun, The Red Devils di era Erik ten Hag punya kebijakan untuk maksimal menggaji pemain senilai Rp 3,7 Milyar per pekan saja dan untuk itu tak mungkin bagi mereka untuk memulangkan Paul Pogba yang punya tuntutan gaji besar.

Kebugaran

Ketika akhirnya resmi meninggalkan Old Trafford di akhir kontraknya dan kembali ke Juventus, tahu apa ambisi Paul Pogba? Ingin membuktikan bahwa Manchester United salah dan membuat mereka menyesal sudah melepasnya.

Tapi apa yang terjadi? Musim kompetitif Bianconeri belum dimulai, eh dia malah cedera panjang selama berbulan-bulan hingga absen di Piala Dunia 2022 bersama timnas Perancis di Qatar.

Selama waktunya di Old Trafford, Paul Pogba punya masalah yang sama dengan rekan senegaranya Anthony Martial, yaitu mudah mengalami cedera. Jadi buat apa Manchester United akan memulangkannya dengan kontrak mahal-mahal, hanya untuk pemain yang akan sering absen karena cedera?

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaJurgen Klopp Tetap Puas Meski Liverpool Ditahan Imbang, Singgung Peluang Empat Besar
SelanjutnyaKlub-klub Peminat Atur Strategi Jude Bellingham Tolak Tawaran Menggiurkan Borussia Dortmund